oleh

Destinasi Pariwisata di Cirebon Ingin Go Internasional

RJN, Cirebon– Ada sambutan positif dari gerakan sosial yang diinisiasi oleh masyarakat Cirebon yang tergabung dalam Forum Kerukunan Komunitas Cirebon (FORKOCI), perhatian dan kecintaan terhadap potensi yang di miliki Cirebon, khususnya mengangkat Destinasi Pariwisata secara terus menerus oleh para pengurus Pusat Forkoci bersama para pengurus wilayah bersama para anggotanya kini berbuah apresiasi dari berbagai kalangan masyarakat, tidak terkecuali dari salah satu Dinas yang ada di Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon sangat mendukung bangkitnya destinasi pariwisata di Kabupaten Cirebon untuk Go Internasional.

Tak Disangka Salah Satu Dinas di Pemkab Cirebon akan lakukan ini Cirebon

Adalah Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon Provinsi Jawa Barat akan mengenalkan pada generasi muda Cirebon melalui salah satu mata pelajaran disekolah sekolah yang berada dibawah naungan Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon.

Selain itu pihak Dinas Pendidikan Cirebon pun akan mendorong kepada pihak sekolah yang dekat agar melakukan wisata lokal dengan mengunjungi wisata konservasi kura kura langka asli Cirebon sekaligus memberikan edukasi untuk para siswa siswinya.

” Insya Allah, yang dekat bisa dengan cara tugas mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alarm (IPA) atau melakukan wisata lokal agar para siswa SD SMP terdekat untuk mengunjungi objek wisata konservasi dan edukasi Kura kura Belawa , “jelasnya Drs. H. Asdullah, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon kepada rakyatjabarnews.com saat dihubungi melalui sambungan telpon, pada Sabtu (5/1/2019).

Sedangkan pada saat mengkonfirmasi pada Pihak Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia dengan rencana pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon Provinsi Jawa Barat yang akan memasukan konservasi hewan asli Cirebon dalam mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam memberikan penilaian yang positif.

“Apa yang di rencanakan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon itu bagus”. Ungkap Menteri Muhadjir Effendi,”ujarnya.

(ymd/rjn)

Komentar

News Feed