oleh

Demi Keseimbangan Politik di Kuningan, PDIP Lobi Golkar dan PKB

RJN, Kuningan – Munculnya deklarasi enam partai yang membentuk Koalisi Kuningan Bersatu membuat PDI Perjuangan bergerak cepat melakukan lobi-lobi politik. Bahkan dikabarkan, PDIP membuat agenda pertemuan bersama dua partai lain yakni PKB dan Golkar.

Kabar pertemuan dengan dua partai tersebut dibenarkan Ketua DPC PDIP Kuningan, H Acep Purnama saat dimintai keterangan persnya, Jumat (4/10). Hanya saja, Acep mengaku, jika pertemuan itu sebatas pertemuan biasa.

“Oh iya kemarin (Pertemuan di Hotel Purnama Mulia), ada PDI Perjuangan, PKB dan Golkar. Pertemuan biasa, gak banyak yang dibahas, gak ada pembicaraan khusus,” kata Acep singkat.

Apakah pertemuan itu terkait dengan pembahasan bagi-bagi porsi AKD (Alat Kelengkapan Dewan), Acep justru buru-buru membantahnya. Sekali lagi, Ia menegaskan, bahwa pertemuan itu hanya silaturahmi antar parpol semata.

“Kita hanya bicara bagaimana suasana di sini (legislatif), bagaimana juga suasana di sana (eksekutif). Sehingga pada akhirnya kedua lembaga ini lebih bersinergi untuk membangun Kuningan lebih baik,” harapnya.

Disinggung soal Koalisi Kuningan Bersatu, Ia hanya menjawab, bahwa PDIP juga sebagai bagian dari koalisi tersebut. Sebab semua partai memang harus bersatu untuk membangun bangsa khususnya Kabupaten Kuningan.

“Ya itu tidak apa-apa, kita juga Koalisi Kuningan Bersatu, semua harus bersatu,” tukasnya.

(dri/rjn)

 

Komentar

News Feed