Dandim 0620/Kabupaten Cirebon Berikan Bantuan untuk Pembangunan Rumah Seorang Nenek

oleh -
banner 120x600

RakyatJabarNews.com, Cirebon – Komandan Kodim 0620/Kabupaten Cirebon Letkol Inf Irwan Budiana, S.E, M.M didampingi Komandan Koramil 2002/Cirebon Barat Kapten Caj Suali serta Perwira Seksi Logistik Kodim 0620/Kab. Cirebon Kapten Arh Edi Hartono meninjau dan memberikan bantuan kepada salah satu warga yang rumahnya ambruk milik Nenek Juju berusia 94 tahun di Blok Pecilon Timur RT 04 RW 02 No. 29 Desa Sutawinangun Kecamatan Kedawung Kabupaten Cirebon, Jum’at (9/2).

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Kodim 0620/Kabupaten Cirebon terhadap salah satu warganya, di mana Nenek Juju ini rumahnya ambruk pada saat hujan besar.

“Untuk mengurangi beban hidup Nenek Juju, saya akan koordinasikan dengan pihak terkait untuk membangun dan memperbaiki rumah Nenek Juju ini,” ujar Letkol Inf Irwan Budiana di sela kegiatan.

Letkol Inf Irwan Budiana menambahkan, Karya Bhakti yang diselenggarakan ini adalah sebagai upaya satuan dalam meningkatkan soliditas dan solidaritas Satuan Jajaran Kodim 0620/Kabupaten Cirebon, mensinergikan semua komponen masyarakat, TNI, dan Polri dalam rangka pencapaian Tugas Pokok TNI AD, khususnya dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat dan Pemerintah Daerah.

Pada kesempatan yang sama, Komandan Koramil 2002/Cirebon Barat Kapten Caj Suali menyampaikan kegiatan ini bentuk Karya Bhakti yang dilaksanakan anggota Koramil 2002/Cirebon Barat dengan sasaran perehaban rumah milik Nenek Juju.

Selain itu, kegiatan ini juga untuk mewujudkan kondisi lingkungan yang hijau, bersih, dan sehat serta menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam berbangsa dan bernegara serta terwujudnya kemanunggalan TNI-rakyat. Sehingga, dapat menumbuh suburkan kembali budaya jiwa sosial yang selama ini sudah mulai memudar akibat pengaruh globalisasi budaya asing yang tidak bisa dibendung.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Unsur Muspika Kecamatan Kedawung Kabupaten Cirebon, Kapolsek Kedawung AKP Tutu, Camat Kedawung Wawan, Kuwu Desa Sutawinangun Didi, dan dikuti oleh anggota Koramil, anggota Polsek, dan aparat Desa Sutawinangun serta masyarakat sekitar.(Juf/RJN)

Comment