Bupati Tasik Maju dalam Pilgub 2018

oleh -
banner 120x600

RakyatJabarNews.com, Cirebon – Bupati Tasikmalaya UU Ruzhanul Ulum mulai serius untuk terjun dalam pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018 nanti. Untuk itu, dia membentuk sebuah tim sukses bernama Simpul atau Simpatisan Ulum di beberapa kota dan kabupaten di Jawa Barat. Untuk daerah Kota Cirebon sendiri, pengukuhan Simpul yang ke 15 dilakukan di Hotel Zamrud, Jl. Wahidin Kota Cirebon hari Minggu (15/10).

Menurut Uu, sapaan akrabnya, kedatangannya ke Cirebon adalah untuk membuat jaringan agar masyarakat kota dan kabupaten se-Jawa Barat mengenal dirinya, salah satunya adalah di Cirebon ini.

“Kegiatan kali ini adalah salah satu upaya saya untuk sukses pemilihan gubernur yang akan datang, karena kami memiliki pandangan yang terbatas, memiliki tangan yang terbatas, pendengaran terbatas. Jadi, untuk memperpanjang tangan, mempertajam penglihatan, dan pendengaran, maka kami membuat jaringan di seluruh kota Kabupaten se-Jawa Barat, salah satunya adalah pembentukan Simpul,” terangnya saat jumpa pers usai acara.

Menurut Uu, dia menduduki urutan ke 5 Jawa Barat. Namun, dia mengakui kalau kepopularitasnya masih kurang. Karena itu, dia melakukan safari ke berbagai daerah di Jawa Barat demi mengenalkan dirinya.

“Saya anak pesantren, anak kyai, jadi jaringan saya di luar Tasik baru seputar pesantren. Maka dari itu, saya ingin mengenalkan saya dulu,” jelasnya.

Uu yang juga berasal dari partai PPP ini menambahkan, dia tidak masalah jika diusung oleh partai sebagai Jabar 1 atau Jabar 2, dan dipasangkan oleh siapa. Karena, dia hanya menjalankan saja apa yang diamanatkan oleh partai.

“Saya tidak masalah diposisikan sebagai Jabar 1 atau 2, dan dipasangkan dengan siapa. Intinya, saya hanya menjalankan amanat partai saja,” pungkasnya.

Dalam acara tersebut juga hadir ketua PPP Kota Cirebon Kusnadi Nurip, tokoh Ulama Kh. Dadang Damiri dan beberapa tamu undangan lainnya. Acara pun dimeriahkan dengan door prize dan lainnya.(Juf/RJN)

Comment