oleh

Bupati Bekasi Minta Dinas PUPR Memaksimalkan Penyerapan Anggaran

RJN, Bekasi – Hingga pertengahan Juni 2019, Pemerintah Kabupaten Bekasi belum melaksanakan pengerjaan fisik. Padahal, infrastruktur khususnya pembangunan fisik mendapat anggaran besar dan menjadi salah satu prioritas program kerja.

Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja mengaku sudah memanggil Plt kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR). Ia meminta agar penyerapan di dinas tersebut segera dilaksanakan.

“Sudah saya minta agar penyerapan anggaran di PUPR disegerakan. Kita akan lihat progresnya setelah pemanggilan. Saya juga baru dilantik (jadi Bupati Bekasi) kemarin,” kata Eka saat ditemui di suatu kegiatan di Hotel Grand Cikarang, Cikarang Utara, Rabu (26/6/2019).

Disinggung soal penyebabnya, Eka mengaku tidak tahu. Ia justru menegaskan kembali jika dinas teknis seperti PUPR sudah diminta untuk segera menyerap anggaran.“Kalau urusan penyebabnya, pokoknya saya sudah tekankan bahwa penyerapan anggaran harus segera dilaksanakan,” katanya.

Meski belum dilakukan, namun Eka yakin dalam waktu dekat berbagai kegiatan fisik akan dilakukan. Khususnya kegiatan di Dinas PUPR.

“Harapan saya sih kegiatan fisik khususnya di PUPR bisa terealisasi dalam waktu dekat. Jadi bukan karena tidak ada kepala Dinas PUPR definitif. Kalau untuk itu (kepala Dinas PUPR definitif) sedang kita persiapkan,” katanya.

Sekadar informasi, hingga akhir triwulan kedua 2019, Bagian Evaluasi Penyerapan Anggaran mencatat serapan anggaran dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Bekasi baru mencapai sekitar 18,37 persen. Sementara target yang ditetapkan sebesar 66,84 persen.(Advertorial)

Komentar

News Feed