oleh

Belum Tersentuh Bantuan Rutilahu, Ini Harapan Pemdes di Cirebon

RJN, Cirebon – Program Rumah tidak layak huni (Rutilahu) yang digulirkan oleh Kementerian PUPR ternyata belum menyentuh terhadap salah satu wilayah Timur Cirebon, inilah yang di keluhkan oleh salah satu Kepala Desa (Kuwu) dimana masih terdapat puluhan rumah yang tersentuh program rutilahu dari Pemerintah Pusat.

“Kami merasa seperti kurang mendapatkan perhatian ataupun mendapatkan manfaat program rutilahu yang digulirkan oleh Kementerian PUPR, padahal tetangga Desa kami baik kanan maupun kiri kami mendapatkan bantuan dari program rutilahu, “ujarnya Heriyanto Kuwu Karangasem Kecamatan Karangwareng Kab. Cirebon kepada rakyatjabarnews.com, pada Jumat (11/1/2019).

Heriyanto menerangkan jika pihaknya pada tahun 2018 memberikan bantuan rutilahu dari Dana Desa, padahal masih banyak PR infrastructure yang lain bisa didanai dari Dana Desa jika saja ada program dari PUPR Pusat.

“Sebetulnya kami tidak diam dengan kondisi ini, kami anggarkan untuk 15 rutilahu pada tahun ini. Namun masih sangat banyak (puluhan KK) yang sangat membutuhkan rutilahu, “jelasnya.

Masih menurut Heriyanto jika ada kesempatan untuk Desanya maka pihak Pemdes Karangasem akan menjemput bola, namun hingga saat ini belum mendapatkan informasi seputar program rutilahu dari Kementerian PUPR.

“Kami berharap pihak Dewan di DPR RI yang ada di Dapil Cirebon ataupun Kementerian bisa mendengar aspirasi dari bawah, “tandasya.(ymd/rjn)

Komentar

News Feed