Bekali Para Pencari Kerja, Quantum Mitra Utama Gelar Seminar dan Job Fair

oleh -
banner 120x600

RakyatJabarNews.com, Cirebon – Quantum Mitra Utama bekerja sama dengan JalurKerja.com mengadakan seminar dan job fair yang bertempat di Gedung Islamic Centre At Taqwa, Jl. Kartini Kota Cirebon hari Rabu (18/10). Acara ini bertujuan untuk membekali para pencari kerja tentang kiat-kiat mencari kerja. Setelah itu, mereka bebas mencari pekerjaan di perusahaan-perusahaan.

Owner Quantum Mitra Utama Hartoyo mengatakan, acara seminar dan job fair ini selalu rutin diadakan di Islamic Centre At Taqwa. Dalam setahun, bisa mencapai tiga kali. Kegiatan kali ini, diadakan selama dua hari, yakni tanggal 18-19 Oktober 2017 jam 09.00 – 16.00 WIB.

“Antusias masyarakat untuk mengikuti kegiatan ini sangat besar. Hampir selalu penuh tiap kali dibuka. Karena, dengan adanya kegiatan ini mereka bisa tahu kiat-kiat dalam mencari kerja,” ujarnya saat ditemui RakyatJabarNews.com, Rabu (18/10).

Hartoyo menjelaskan, ada 33 perusahaan yang berada di job fair tersebut. Perusahaan-perusahaan tersebut berasal dari Cirebon, Bandung, Jakarta, dan sekitarnya.

Adapun 33 perusahaan tersebut antara lain PT Bank Mandiri, PT Astra Internasional, PT Paragon Technology and Innovation, Teh Jangkar, Panca Herbal, PT Indowooyang, PT Kaldu Sari Nabati Indonesia, PT Home Credits Indonesia, PT Teguh Makmur Mandiri, Radio Sindang Kasih, Transmart, PT Swakarya Insan Mandiri, PT Bank Mega, Kredit Plus, PT Gudang Garam, PT Bank BTPN Syariah, PT Tata Makmur Sejahtera, Transvision, PT Pharos Indonesia, PT MNC Sky Vision, CV Suralaya, PT PNM Persero, PT Arta Boga Cemerlang, PT Arlinda Putra, PT Ciputra, Akbid Isma Husada, Indomaret, Alfamart, Tes House (Teh Tong Tji), PT Indoworker, Indosat, Manggo Tree Resto, dan PT Optimum.

Sedangkan untuk seminar sendiri terdapat beberapa tema yang dibahas. Salah satunya adalah tentang cara mencari kerja di perusahaan-perusahaan.

“Persyaratan minimal pendidikan di perusahaan-perusahaan dalam job fair ini adalah SAMA. Tapi, ada juga beberapa yang SMP,” jelasnya.

Selain melalui job fair yang disediakan, para pencari juga disediakan tempat untuk mendaftar secara online di perusahaan-perusahaan yang sudah bekerja sama dengan JalurKerja.com namun tidak ada di job fair tersebut. Dengan adanya pendaftaran secara online, peserta diberi kemudahan tentang pekerjaan yang mereka cari.(Juf/RJN)

Comment

No More Posts Available.

No more pages to load.