Baznas Kota Bekasi Berikan Program Beasiswa Kepada 3.000 Santri

oleh -
banner 120x600

RakyatJabarNews.com – Baznas Gelar Acara Buka Bersama sekaligus santunan 1400 anak yatim dan guru ngaji se kota Bekasi, selasa, 20 Juni 2017 di aula Islamic Centre Bekasi.

Kegiatan yang sudah berkali-kali dihelat oleh BAZNAS dari bulan Mei hingga Juni ini sudah menghabiskan uang zakat mal sebesar 1,4 Milliar. Dan pada bulan Agustus nanti, BAZNAS kembali memprogramkan untuk memberikan santunan kepada santri se-Kota Bekasi berupa beasiswa.

Ketua Baznas kota Bekasi, Paray Said mengatakan kepada RakyatJabarNews.com, tentang program beasiswa yang akan diberikan kepada 3.000 santri. Mulai dari Raudhatul Anfal sampai pada tingkatan Madrasah Aliyah se-kota Bekasi.

Adapun program beasiswa tersebut di peruntukkan bagi santri yang tergolong miskin cerdas. Menurutnya, pendidikan merupakan modal utama anak bangsa, khususnya yang bersentuhan dengan agama. “RA, Mi, Mts, dan MA itu adalah pendidikan berkarakter Islam, alangkah baiknya BAZNAS meringankan beban mereka. Sehingga, anak bangsa yang religius dapat terwujud di kota Bekasi. Sesuai dengan visi misi kota Bekasi, maju, sejahtera, dan ihsan,” ujar Paray Said kepada awak media, selasa (20/6/2017).

Program yang akan dilaksanakan pada bulan Agustus 2017 nanti, kata dia, menghabiskan dana sebesar 700 juta rupiah. “Selain beasiswa bagi santri, BAZNAS juga akan menyalurkan zakat profesi yang diperolehnya kepada mereka yang telah lulus dari MA untuk masuk ke Perguruan Tinggi,” ungkapnya.(Ziz/RJN)

Comment