Batu Meteor Terbesar Ditemukan, Badan Geologi Pusat Akan Turun ke Cirebon

oleh -

RJN, Cirebon – Beredarnya kabar ditemukannya bongkahan batu seperti batu meteor oleh warga Kabupaten Cirebon sontak membuat Badan Geologi pusat yang berkantor dijalan Diponegoro No. 57, Bandung akan mengirimkan Kepala Seksi Edukasi dan Informasi untuk melihat langsung batu meteor seberat hampir 1 Quintal tersebut.

Badan Geologi adalah badan yang memiliki tugas menyelenggarakan penelitian, penyelidikan, dan pelayanan di bidang sumber daya geologi, vulkanologi dan mitigasi bencana geologi, air tanah, dan geologi lingkungan, serta survei geologi.

Untuk temuan batu meteor di cirebon perlu pengujian Laboratorium untuk memastikan itu batuan meteor atau bukan, tidak bisa dilihat secara kasat mata saja perlu uji lab.

“Sekarang kami belum bisa memastikan, harus lihat dulu, perlu uji lab, Insya sabtu kang, kami akan turun ke Cirebon untuk melihat langsung batu meteor tersebut”. Tutupnya pada rakyatjabarnews.com saat di hubungi melalui sambungan telpon, Senin (29/10/2018).

Sedangkan menurut penemu batuan meteor di Cirebon, mengatakan dirinya sangat yakin dengan temuannya ini, karena batu yang ditemukan di wilayah tersebut berbeda dengan batu pada umumnya.

Masih menurutnya, batu ini mengandung logam besi yang tinggi dibuktikan dengan magnet yang jika di tempelkan maka akan melekat layakanya besi.

“Waktu ditemukan batu ini di dasar jurang dengan kedalamnya kurang lebih sekitar 300 meter dan di area tersebut juga ditemui kondisi alam yang tidak lazim ada belerang merah di dasar lembah dan masih banyak lagi hal yang tidak lazim, mungkin ledakannya luar biasa karena luas kubangannya lebih dari 30 Hektar,”tegasnya.(ymd/rjn)

Berita Rekomendasi

Comment