Baru Satu Bulan Proyek Jalan di Desa Belawa Rusak, Wow Habiskan Rp. 424 Juta

oleh -

rakyatjabarnews.com, Cirebon – Anggota DPRD Kabupaten Cirebon, Anton Maulana mendesak Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) bertanggung jawab untuk segera melakukan perbaikan jalan yang rusak di Desa Belawa Kecamatan Lemahabang.

Pasalnya, proyek pembangunan jalan yang menelan anggaran sebesar Rp. 424 juta lebih tersebut baru selesai dibangun pertengahan bulan Oktober lalu.

Anggota komisi III DPRD Kabupaten Cirebon ini mengatakan DPKPP memiliki tanggung jawab untuk melakukan pemeliharaan selama 6 bulan setelah proyek pembangunan dilaksanakan.

“Intinya harus segera diperbaiki, karena dalam 6 bulan masih ada pemeliharaan,” kata Anton, Senin (29/11/2021).

Politisi Golkar ini mengingatkan jika tidak ada perbaikan pada proyek infrastruktur yang baru selesai dibangun pada tahun 2021, Komisi III DPRD Kabupaten Cirebon tidak tinggal diam.

“Jika tidak segera diperbaiki kami dari Komisi III akan melakukan sidak ke kelapangan dan memanggil DPKPP Kabupaten Cirebon,” tegasnya.

Perlu diketahui, proyek infrastruktur yang dibangun DPKPP Kabupaten Cirebon di Desa Belawa tersebut dikerjakan oleh kontraktor.

Jalan sepanjang 365 meter dan lebar 4.3 meter dengan ketebalan hot mix 5 centimeter tersebut menelan biaya Rp. 424.866.471, bersumber dari APBD Kabupaten Cirebon tahun 2021.

(edd)

Comment

No More Posts Available.

No more pages to load.