Bappeda Gelar FGD Perencanaan Percepatan Penanggulangan Pengangguran

oleh -
Keterangan foto : Bappeda Kabupaten Bekasi menggelar Focus Group Discussion (FGD) Perencanaan Percepatan Penanggulangan Pengangguran di hotel Sunerra-Antero, Cikarang Utara pada Rabu, (16/11).=

Bekasi – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bekasi menggelar Focus Group Discussion (FGD) Perencanaan Percepatan Penanggulangan Pengangguran di hotel Sunerra-Antero, Cikarang Utara pada Rabu, (16/11/2022).

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Bekasi, Entah Ismanto menyampaikan FGD ini adalah upaya menanggulangi secara ekstra mengenai antisipasi meningkatnya usia angkatan kerja di Kabupaten Bekasi.

“Untuk menanggulanginya, diperlukan kerja yang lebih ekstra karena ada angkatan kerja yang terus meningkat, penyesuaian kompetensi, meningkatkan wirausaha, juga keadaan global sekarang. Maka hal ini kita upayakan untuk disiapkan,” terang Entah.

Meski begitu, menurutnya, kondisi di Kabupaten Bekasi secara ekonomi masih relatif stabil apabila diukur dengan melihat inflasi yang terus dijaga.

“Pak Pj Bupati juga terus berusaha melalui dibentuknya tim satgas Penanggulangan pengagguran untuk fokus dengan pengangguran yang ada,” jelasnya.

Bappeda Kabupaten Bekasi, dalam kesempatan ini mengundang para ahli dari perwakilan Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Jabar, Praktisi Ketenagakerjaan dan instansi terkait di Kabupaten Bekasi.

“Untuk peserta kita undang dari Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Bekasi, Dinas Pendidikan, dari kita Bappeda,” tutupnya. (Advertorial)

Comment