Aparat Gabungan Turun Bersihkan Saluran Air di Dua Titik

  • Whatsapp

RJN, Bekasi – Aparat Gabungan dari Tim Pematusan Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Bekasi dan aparatur kecamatan melakukan upaya penanganan kondisi saluran yang airnya limpas di jalan Raya Kranggan Kecamatan Jatisampurna Kota Bekasi, dan Jalan Raya Hankam Kecamatan Pondok Gede, pada Selasa, (10/11/2020).

Berbekal alat kebersihan berupa cangkul dan karung mereka membersihkan saluran dengan mengangkat sedimentasi lumpur agar aliran air kembali lancar dan tidak melimpas lagi ke jalan.

Bacaan Lainnya

Lokasi tepatnya area saluran air yang dibersihkan yakni Jalan Raya Kranggan menuju lampu merah alternatif Cibubur. Kondisinya, air terlihat terus menerus keluar ke saluran jalan tersebut dari samping gedung Hotel Avenzel. Ditambah keberadaan usaha warga berupa pencucian mobil

Untuk di jalan Hamkam, penanganan ini sementara yang dilakukan karena diperlukan rehabilitasi saluran menuju ke crossing arah outlet kali Sunter mengingat kondisi saluran sudah tidak memadai lagi untuk menampung aliran air.

Pemerintah Kota Bekasi juga terus melakukan kegiatan rutin membersihkan saluran sebagai antisipasi terjadinya genangan. Karena genangan ini dapat menggangu warga yang beraktifitas maupun pengguna kendaraan.

Untuk itu diharapkan warga pun sedianya memperhatikan kondisi saluran masing-masing mengingat memasuki musim penghujan dan mengantisipasi banjir.

(ziz/rjn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *