oleh

Amal Kamaludin Pindah Nasdem, Firman: Hanura Enggak Rugi 

RakyatJabarNews.com, Bekasi – Anggota DPRD Kabupaten Bekasi dari Partai Hanura, Amal Kamaludin dipastikan loncat ke Partai Nasdem dalam pemilihan legislatif (pileg) 2019 mendatang.

Menanggapi hal itu, Ketua DPC Hanura Kabupaten Bekasi, Firman Andriyana mengaku tidak mau ambil pusing akan pindahnya dewan dari dapil III tiga tersebut.

Menurutnya hal itu adalah hak  konstitusional. untuk pindah partai dan merupakan dinamika politik yang biasa, “Kalau kita ga masalah, kalau ada kader pindah itukan hak mereka,”tuturnya.

Firman mengatakan mundurnya Anggota DPRD dari Hanura tidak akan berdampak untuk perolehan Hanura Kabupaten Bekasi.”Yang jelas Hanura tidak akan rugi. Sekarang berpengaruh suara dari mana?” katanya.

Ia mengatakan Amal sudah menyatakan mengundurkan diri dari Partai Hanura, secara otomatis akan segera diproses untuk Pergantian Antar Waktu (PAW). “Paw itu pasti, karena yang bersangkutan juga sudah mengundurkan diri,” tuturnya.

Ia meyakini mundurnya Amal kursi DPRD untuk Dapil III akan bertambah menjadi dua kursi. Pasalnya dirinya akan mengisi kekosongan dengan maju sebagai Calon Legislatif dapil Tambun Selatan tersebut.

“Saya bertanggung jawab, karena di dapil tersebut ada saya. Ketua DPC tanggung jawab. Jadi saya pikir bukan ngurang malah nambah,” tuturnya.

Meski demikian Firman mengucapkan selamat kepada Ketua Nasdem Kabupaten Bekasi, Teten akan masuknya Amal ke partai besutan Surya Paloh tersebut, “Kang Teten sahabat saya, saya ucapkan selamat sekaligus saya titip,” katanya. (Ziz/Yto/RJN)

Komentar

News Feed