oleh

Ajaib, Setelah Ada Bantuan, Obyek Wisata Diserbu Pengunjung

RakyatJabarNews.com, Cirebon – Objek Wisata Kura-Kura Belawa mulai dilirik para wisatawan setelah adanya pembenahan berbagai fasilitas dari Pengurus Pokmaswas setempat. Seperti tempat lesehan hasil bantuan dari Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Cirebon, dan kolam terapi ikan.

Saat mengkonfirmasi akan bantuannya yang sekarang mendapatkan banyak pujian dari para pengunjung, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Cirebon Mohamad Abraham berharap agar itu bisa menjadi berkah.

“Alhamdulilah semoga berkah di sisi Allah SWT,” ujarnya saat dihubungi awak media via WhatsApp, Minggu (4/3).

Menurut salah satu pengunjung asal Waled Kabupaten Cirebon, Haji Ukar (62) mengatakan, bahwa dirinya tertarik datang karena sudah terkenal dari dulu. Saya, dirinya bersama teman-temannya sengaja datang ke cagar alam Objek wisata Kura Kura Belawa.

“Saya berharap pengurus di sini supaya lebih menata tempat objek wisata, agar lebih menarik lagi wisatawan baik lokal maupun manacanega,” terangnya yang juga merupakan anggota komunitas Sepeda Santai Waled saat ditemui awak media, Minggu (4/3).

Sedangkan menurut anggota Komunitas Sepeda Waled lainnya, Dayat berharap, Objek Wisata Kura-Kura Belawa ini menjadi daya tarik wisata dengan cara sering mengadakan lomba ataupun family gathering untuk segala komunitas yang ada di Kabupaten Cirebon.

“Dengan banyaknya pengunjung yang datang, maka pemasukan melalui karcis masuk bisa membantu pengurus di sini dalam merawat hewan langka jenis Kura-Kura Belawa,” jelasnya.

Sedangkan menurut salah seorang penjaga Objek Wisata Kura-Kura Belawa menjelaskan, bahwa pemberian pakannya disupport dari Pemerintah Desa.

“Kita beri pakan daging ayam segar seberat 4 kg setiap 2 hari sekali, untuk diberikan kepada 160 ekor kura-kura yang ada,” tuturnya.(Ymd/RJN)

Komentar

News Feed