Ahmad Apandi : Lestarikan Budaya, Wujudkan Desa kreatif

oleh -
Lukis : Lurah Jatirangga Ahmad Apandi.

Bekasi – Pria kelahiran 12 Januari 1988 silam ini menilai untuk menjaga dan melestarikan budaya bukan lah hal yang mudah, karena banyak sekali budaya asing yang masuk ke negara Indonesia, khususnya ke wilayah hukum Kelurahan Jatirangga. Walau demikian, karena kerja keras dan semangat masyarakat, nilai-nilai budaya di Bekasi tetap terjaga dan lestari hingga dikenal ke luar daerah.

Sebagai warga Bekasi tulen, Apandi juga merasa bangga bisa duduk dibangku SD, SMP dan pesantren, kuliah dibidang programmer serta bisa lulus di STPDN. Bahkan lebih membanggakan lagi, dirinya bisa meneruskan mengejar jenjang pendidikan ke S2. Pasalnya, keilmuan yang diperolehnya bisa mempermudah dirinya dalam menjalankan tugasnya sebagai abdi negara.

“Puji dan syukur kepada Allah SWT yang telah memberi saya kesehatan, pengalaman dan wawasan serta kepercayaan sebagai abdi negara. Perjalanan hidup saya begitu mengesankan. Setelah lulus di STPDN saya bisa bekerja di BKD, setelah 6 bulan pindah ke Bappeda kemudian jadi ajudan Pak Syaikhu. Setelah itu jabatan saya naik lagi yakni menjadi Sekpri Pak Syaikhu,” ujar Lurah Apandi saat ditanya sedikit pengalaman serta kesannya menjadi abdi negara.

Website

Berita Rekomendasi

Comment