oleh

9 Komunitas Cirebon Timur Galang Dana Untuk Korban Bencana Alam Sulteng

RJN, Cirebon – Masyarakat Cirebon khususnya komunitas yang ada di Cirebon Timur melakukan penggalangan dana untuk para korban bencana alam gempa bumi dan tsunami yang menimpa masyarakat Sulawesi Tengah, Gempa bumi dan tsunami yang mengguncang Palu dan Donggala Sulawesi tengah, Jumat (28/9/2018) pada pukul 17.02 WIB.

Penggalangan dana yang dilakukan oleh 9 Komunitas dilaksanakan pada 2 titik di wilayah Lemahabang, aksi penggapangan Dana dimotori oleh komunitas Indraprahasta bersama, komunitas Kibagus Rangin, Perguruan Tajimalela, Repa Smandala, Viking Pirates Distrik Cirebon Timur, GBR, Tembok Baca, Ga Tau Kopi, Cakra ning taji.

Bennny Sulaeman, 45 Tahun, sebagai Penanggung Jawab kegiatan mengatakan rencana penggalangan dana akan dilakukan selama 2 hari berturut turut pads hari sabtu dan minggu yang melibatkan 9 komunitas yang ada di wilayah Cirebon timur.

“Hari ini merupakan kegiatan sosial yang dilakukan oleh 9 Komunitas, kami dari Indraprahasta menjadi penanggung jawab pelaksana, tujuan ini menumbuhkan kepedulian pada sesama,” ujarnya saat ditemui di bilangan Kanci Sindanglaut. Sabtu (6/10/2018).

Benny menambahkan pihaknya akan mengirimkan dana yang terkumpul untuk dikirimkan via rekening kepada para relawan yang sudah berangkat ke Palu Sulawesi Tengah, kami pun akan meminta progres kegiatan para relawan rescue yang tergabung dalam tim BPBD dan Gurila.

“Sudah ada perwakilan 5 orang yang berangkat ke Palu, dimana relawan kami bergabung Tim Gurila Ciayumajakuning.”

Sedangkan menurut Kompol S Sembiring pengamanan Kapolsek Lemahabang mengatakan masyarakat bersama polsek tergerak hati bersama sama sebagai bentuk kepedulian untuk meringankan beban saudara saudara kita yang terkena musibah gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah khususnya Palu dan Donggala.

“Ini merupakan bentuk kepedulian masyarakat bersama polsek untuk membantu meringankan anak Bangsa, bahkan kamarin sudah ada perwakilan dari Lemahabang yang berangkat ke Palu,” tandasnya. (ymd/RJN)

Komentar

News Feed