4 Hari Pasca-Gempa Cianjur XL Axiata Fokus Pulihkan Jaringan dan Salurkan Bantuan Bagi Masyarakat

oleh -
Keterangan foto: Pj. Group Head Central Region XL Axiata, Arif Farhan Budiyanto (kiri), melayani pelanggan yang merupakan warga terdampak di Posko Telepon Gratis milik XL Axiata, yang berada di RSUD Sayang Cianjur, Jawa Barat, Rabu (23/11). Untuk memudahkan seluruh pelanggan, XL Axiata membuka saluran Donasi Pulsa. Untuk bisa berdonasi pulsa, pelanggan prabayar XL dan AXIS serta XL Prioritas cukup mengirimkan SMS ke 6116 dengan format Donasi <spasi> XLPEDULIBENCANA <spasi> nominal, untuk pelanggan XL dan XL Prioritas, serta Donasi <spasi> AXISPEDULIBENCANA <spasi> nominal bagi pelanggan AXIS. Selain SMS, pelanggan juga bisa berdonasi melalui *123#6116# pilih XLBerbagi_PEDULIBENCANA, dengan nominal mulai dari Rp 1.000 hingga Rp 200.000. Seluruh hasil donasi dari pelanggan akan disalurkan untuk membantu korban terdampak Gempa Cianjur.

Cianjur – Empat hari pascagempa 5,6 SR di Cianjur Jawa Barat, masih terjadi sejumlah gempa susulan yang menyebabkan adanya gangguan pada jaringan dan layanan PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) di beberapa titik karena padamnya aliran listrik dari PLN. XL Axiata terus berupaya melakukan percepatan pemulihan jaringan telekomunikasi dan data di wilayah-wilayah yang terdampak. Bersamaan dengan itu, penyaluran bantuan tanggap darurat ke sejumlah posko pengungsian di Cianjur telah dilakukan secara bertahap.

Pj. Group Head Central Region XL Axiata, Arif Farhan Budiyanto, mengatakan, “Sejumlah gempa susulan yang masih terjadi di Cianjur 4 hari pascagempa 5,6 SR, Senin yang lalu, masih berdampak terhadap jaringan XL Axiata di sejumlah titik karena padamnya aliran listrik. Namun demikian, kami memastikan, upaya percepatan pemulihan jaringan terus kami lakukan sesegera mungkin, sehingga kelancaran komunikasi masyarakat dan petugas yang melakukan evakuasi dan bantuan dapat terlayani dengan baik. Kami juga berupaya memberikan dukungan dan bantuan bagi masyarakat yang menjadi korban di sejumlah lokasi, dengan berbagai bentuk misalnya layanan telepon umum gratis, bahan kebutuhan pokok, donasi dan sebagainya”.

Pada hari keempat pascagempa Cianjur ini, XL Axiata telah menyalurkan sejumlah bantuan tanggap darurat, yang terdiri dari:

Comment