52 Kafilah MTQ Dilepas, Bupati Berpesan Perlombaan Ini Tidak Hanya Diikuti Tapi Juga Diimani

  • Whatsapp

RJN, Karawang – 52 kafilah yang akan mewakili Kabupaten Karawang diajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-36 tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2020, dilepas Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana di Lantai 3 Gedung Singaperbangsa Karawang, Kamis (3/9/2020) pagi.

Bupati Cellica dalam sambutannya mengatakan, MTQ ke-36 tingkat Provinsi Jawa Barat, diharapkan dapat meningkatkan keimanan sekaligus menyadarkan kita sebagai seorang manusia yang selalu membutuhkan bantuan dan campur tangan Tuhan dalam setiap kehidupan.

Bacaan Lainnya

“Untuk para Kafilah, jaga stamina dan selalu berdoa memohon ridho dan pertolongan Allah SWT, agar dalam pelaksanaan MTQ nanti, diberikan kelancaran. Saya yakin dengan wajah-wajah para Kafilah ini, Kabupaten Karawang akan membawa hasil yang terbaik,” kata Bupati.

Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada panitia penyelenggara dan semua pihak terkait yang telah mengorbankan pikiran, waktu, tenaga, dan materi selama persiapan karantina peserta.

Bupati berharap dengan memahami Alquran mereka menjadi soleh dan solehah, menjadi generasi yang memiliki kecerdasan spritual dan terampil sebagai penerus dimasa datang.

“Bahwa pendidikan yang baik bagi anak adalah investasi tak ternilai, karenanya menanamkan kecerdasan moral spritual adalah kewajiban semua pihak,” ucap Bupati.

Perlu diketahui, MTQ ke-36 tingkat Jawa Barat akan dilaksanakan dari tanggal 3-11 September 2020 di Kabupaten Subang. Untuk Kontingen Kabupaten Karawang akan mengirimkan 52 orang peserta.

Dalam pelaksanaan MTQ ke-36 ini akan diperlombakan 7 kecabangan diantaranya, lomba Tilawah, Tahfidz, Tafsir, Fahmil Quran, Syarhil Quran, Makalah Al-Quran, dan lomba Kaligrafi.

(ziz/rjn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *