oleh

Helat PRB 2019, Bupati Bekasi Ini Adalah Kegiatan Tahunan Rakyat Kabupaten Bekasi

RJN, Bekasi – Perhelatan Pekan Raya Bekasi 2019 resmi dibuka Bupati Bekasi pada Jumat (20/9/2019). Pekan Raya Bekasi Kali ini digelar selama 10 hari mulai dari tanggal 20-29 September di Stadion Wibawa Mukti, Kelurahan Sertajaya, Kecamatan Cikarang Timur.

Pembukaan Pekan Raya Bekasi dihadiri oleh Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja, Pimpinan DPR Kabupaten Bekasi, Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Ketua Pengadilan Negeri Cikarang, Sekretaris Daerah, para Asisten Daerah, para Camat Kabupaten Bekasi, dan Unsur Muspika Cikarang Timur.

Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pekan Raya Bekasi merupakan kegiatan rutin tahunan karena termasuk dalam rangkaian HUT Kabupaten Bekasi ke-69 dan HUT RI ke-74. Dengan tema melalui inovasi produk daerah tingkatkan karya bersama, serta bertujuan sebagai media untuk menggali potensi dan mempromosikan produk Kabupaten Bekasi serta menyajikan informasi dan inovasi hasil pembangunan yang ada di Kabupaten Bekasi.

“Kita Pemerintah Kabupaten Bekasi memang sedang giat-giatnya melaksanakan berbagai pembangunan, melaksanakan apa saja yang jadi kebutuhan masyarakat Kabupaten Bekasi termasuk bagaimana pelayanan Pemerintah Kabupaten Bekasi,” katanya.

Dalam sambutannya, Eka tidak lupa menjelaskan program baru yang bernama aplikasi Bebunge (Bekasi Nyambung Bae) yang bertujuan untuk mempermudah keperluan masyarakat Kabupaten Bekasi, yang bisa kita lihat informasi mengenai hal tersebut di stand Diskominfo.

Sementara itu, Direktur CV KPK Ani, pelakana PRB semarak pesta tahun ini dilengkapi dengan menghadirkan seni kebudayaan serta usaha kecil dan menengah (UKM) dengan mengutamakan kearifan lokal yang diperuntukkan bagi pelaku industri kreatif dan UKM.

“Ini agar para pelaku industri kreatif dan pelaku UKM dapat meningkatkan omzet di penghujung tahun dengan menampilkan hasil usahanya,” ucapnya.

Ada juga beberapa zona lain yang akan menjadi bagian Pesta Masyarakat Kabupaten Bekasi dengan berbagai diskon dan promosi menarik.

“Zona tersebut antara lain zona busana dan gaya hidup, zona barang-barang konsumer, furnitur, multiproduk, gadget dan teknologi informasi, hingga zona otomotif,” ujarnya.

Masih menurut Ani untuk persiapan saat ini sudah hampir 95 persen yang sudah berjalan dan masing – masing stand utama sudah mulai dikerjakan dinas dan kecamatan yang turut meramaikan PRB.

Selama berlangsungnya pelaksanaan PRB nanti pihaknya akan menampilkan musik hiburan seperti Orind Band, The Angel, Percussion, Lala Sawer, DJ Flow dan DJ Billy, Momonon, Eko KDI, Armed KDI, Mechalika dan Rafi Gimbal dengan bitang tamu Armada serta Gang Starasta.

Selanjutnya Ani menjelaskan, PRB 2019 selain menghadirkan pameran dan bazar juga menghadirkan pentas seni siswa siswi Kabupaten Bekasi, Lomba Band Pensi, Lomba Karaoke, Wahana permainan anak- anak, Zumba Dance dan Aerobike, serta Doorprize dengan hadiah menarik, paparnya.

Pekan Raya Bekasi 2019 dibuka dengan ditandai penabuhan drum oleh Bupati dan dilanjutkan dengan pesta kembang api.

Pekan Raya Bekasi tahun ini diikuti oleh perangkat daerah tingkat Kabupaten Bekasi yang memiliki 60 stand. Stand kecamatan se-Kabupaten Bekasi serta stand badan musyawarah milik daerah industri dan pengrajin dan pelaku usaha multi produk, baik yang berskala besar maupun berskala kecil serta menengah.

Pada tahun ini, Pekan Raya Bekasi tidak hanya sebagai ajang penyajian informasi dan pameran saja, tetapi berisi kegiatan pelayanan langsung kepada masyarakat yang dilakukan oleh kesatuan perangkat daerah serta instansi terkait dana BUMD. Antara lain, pelayanan kependudukan, pelayanan perizinan, pelayanan BPJS, pelayanan perbankan serta pelayanan PDAM.

Di akhir acara pembukaan Pekan Raya Bekasi, Bupati Bekasi mengunjungi seluruh stand yang berada di zona SKPD. (ziz/rjn)

Komentar

News Feed