Bazar Ramadahan Tingkat Kota Bekasi Resmi digelar

  • Whatsapp

RakyatJabarNews.com – Sebagai bentuk kepedulian terhadap produk Usaha Kecil Menengah (UKM), juga sebagai ajang promosi Dinas Koperasi Dan UKM, pemerintah daerah menggelar Bazar Ramadhan, Sabtu (3/6).

“Bazar Ramadhan sedianya akan dilaksanakan di beberapa kecamatan, salah satunya dibuka oleh Wali Kota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi di kecamatan Jati Sampurna, kelurahan Jati Ranggon,” ucap kepala dinas koperasi dan UKM, Karto.

Bacaan Lainnya

Ia juga menuturkan jumlah UKM di Kota Bekasi yang tersebar di 12 kecamatan sebanyak 2000 pelaku usaha yang dikelompokkan ke dalam 9 cluster usaha.

Wali Kota Bekasi dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini harusnya lebih meriah jika kita melihat jumlah pelaku usaha UKM yang ada di Kota Bekasi.


Ia juga mengimbau kepada pelaku usaha retail besar ternama yang ada di Kota Bekasi agar bersumbangsih kepada masyarakat melalui event ini berupa potongan harga atau diskon.

Seharusnya, lanjutnya, event ini diikuti oleh seluruh UKM karena ini menjadi promosi atau memperkenalkan produk mereka kepada khalayak ramai.

“Pemerintah Kota Bekasi juga telah mnggulirkan dana sebesar Rp 10.000.000 (sepuluh milyar Rupiah) yang akan dialokasikan untuk pengembangan UKM dengan bungan sebesar 4% pe tahun,” jelasnya.

Wali Kota juga berharap agar momentum ini dapat dimanfaatkan seoptimal mungkin oleh pelaku usaha dan bagi pemerintah. Selain itu event ini dapat dijadikan oleh pemerintah sebagai ajang sosialisasi dan pengendalian harga barang kebutuhan pokok.

“Semoga kegiatan ini mampu memberikan keuntungan ganda bagi masyarakat dan pelaku usaha sekaligus dapat membantu mensejahterakan masyrakat Kota Bekasi,” harapnya.(tdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *