oleh

249 Siswa Lulus di SMKN 1 Lemahabang Melalui Jalur NHUN

RakyatJabarNews.com, Cirebon – Sekitar 249 siswa yang mendaftar di SMK Negeri 1 Lemahabang, berhasil lulus berdasarkan Nilai Hasil Ujian Nasional (NHUN). Hal tersebut berdasarkan hasil pengumuman yang diumumkan hari Kamis (12/7) kemarin di sekolah yang terletak di Kecamatan Lemahabang Kabupaten Cirebon.

“Pengumuman tanggal 12 kemarin, ada 249 siswa yang lulus berdasarkan NHUN,” jelas Elpasa selaku Ketua PPDB SMK Negeri 1 Lemahabang, saat ditemui di sekolah, Jumat (13/7).


Adapun untuk pengecekan kelulusan tersebut, lanjut Elpasa, bisa datang sendiri langsung ke sekolah, atau bisa menggunakan smartphone dengan mengakses website.

Menurut Elpasa, terdapat total 576 siswa yang diplot dari provinsi untuk 16 kelas di SMK Negeri 1 Lemahabang. Dari 576 tersebut, 249 melalui jalur NHUN, sedangkan sisanya melalui jalur lain.

“Sisanya yaitu daftar melalui Warga Penduduk Sekitar (WPS), Keluarga Tidak Mampu (KeTM), Penghargaan Maslahat Guru, Anak Berkebutuhan Khusus, dan jalur prestasi,” terangnya.

Elpasa menjelaskan, terdapat setidaknya 1100 pendaftar yang mendaftar di SMK Negeri 1 Lemahabang. Namun, tidak semua bisa diterima. Karena kuota dari provinsi hanya 576 siswa saja yang diterimanya.

Terkait dengan adanya sistem zonasi ini, Elpasa menjelaskan bahwa dirinya hanya menjalankan program dari sekolah saja. Pihaknya bukan mendapatkan banyak murid, tetapi hanya ingin mengedepankan peran sekolah. Dan biarkan animo masyarakat sendiri yang menilai.

“Bagi yang belum diterima di sini (SMK Negeri 1 Lemahabang), masih ada sekolah lain yang mungkin bisa menerima siswa tersebut,” pungkasnya.(Juf/Ymd/RJN)

Komentar

News Feed