17 Peserta Perguruan Tinggi Ikuti SPB Educational Expo 2018

oleh -

RJN, Cirebon- Jenjang pendidikan di perguruan tinggi saat ini seolah menjadi sebuah kebutuhan bagi mereka yang akan lulus SMA. Biasanya, mereka lebih memilih untuk masuk ke perguruan tinggi negeri yang terkenal di beberapa daerah. Namun, ada juga yang memilih pendidikan tinggi swasta.

Karena banyaknya jumlah perguruan tinggi swasta di Indonesia, dan juga di luar negeri, banyak lulusan SMA yang merasa kebingungan untuk mencari info. Terlebih, tentang program-program pendidikan yang dilakukan di perguruan tinggi tersebut.

Melihat hal tersebut, Sekolah Pelita Bangsa Cirebon menggelar SPB Educational Expo 2018 yang terbuka untuk umum. Tujuannya adalah mengenalkan beberapa perguruan tinggi dan universitas swasta yang tersebar di Indonesia dan luar negeri.

“Kita mengenalkan dan memberikan wawasan kepada anak-anak SMA tentang info-info seputar perguruan tinggi. Jadi, mereka bisa tanya jawab secara langsung,” jelas Regina Elisabeth selaku Kepala Sekolah Pelita Bangsa Cirebon saat ditemui Dejabar.id di sekolah yang beralamat di Jl. Terusan Cipto, Kota Cirebon, Jumat (31/8/2018).

Regina menjelaskan, kegiatan Education Expo ini merupakan tahun kedua dilaksanakan. Dalam kegiatan tahun ini, Sekolah Pelita Bangsa mengundang 17 peserta yang berasal dari perguruan tinggi di Indonesia maupun dari luar negeri. Nantinya, para peserta tersebut akan menjelaskan program-program terkait kampus mereka, dan juga program beasiswa.

“Kita mengadakan expo ini selama dua hari, hari ini dan besok,” jelasnya.

Adapun para peserta tersebut diantaranya Monash University, Universitas Pelita Harapan, Hokkaido University, IPM International, Pilar Tegra Edukasi, School Of Engineering, German Academic Exchange Service (DAAD), Indonesia International Institute For Life Science (I3L), Nanyang Academy of Fine Arts (NAFA), Universitas Kristen Maranatha, Beijing Language and Culture Institute (BLCI), Edlink+Connex, IDP International Educational Spesialist, Telkom University, International English Language Testing System (IELTS), dan Binus University.

Meskipun hanya 17 perguruan tinggi yang menjadi peserta, lanjut Regina, ada beberapa diantaranya yang mewakili banyak universitas di luar negeri, seperti yang di Cina dan Jerman. Sehingga, satu peserta menjelaskan banyak kampus.

“Ada yang dari Jepang, Australia, Singapura, Cina, Jerman, Belanda, dan pastinya Indonesia,” tuturnya.

Dengan adanya Educational Expo ini, lanjut Regina, mereka yang di Cirebon dan sekitarnya tidak perlu jauh-jauh ke tempat kampusnya berada. Sehingga, hanya dengan mendatangi ke expo ini, bisa mendapatkan berbagai macam info seputar kampus yang diinginkan sesuai dengan minat dan hasrat para siswa.

“Ini adalah bentuk layanan Sekolah Pelita Bangsa untuk mengedukasikan anak-anak di Cirebon, sehingga punya kesempatan untuk memiliki pengetahuan di tempat yang tepat,” pungkasnya. (red/RJN)

Berita Rekomendasi

Comment