Women20 Summit di India Delegasi Indonesia Hadirkan Best Practice dari Sispreneur

oleh -
Chair W20 Indonesia 2022, Hadriani Uli Silalahi, Chair W20 India, Dr. Sandhya Purecha, Kepala Delegasi W20 Indonesia, Giwo Rubianto, dan Group Head Corporate Communications XL Axiata, Retno Wulan pada saat Summit W20 di Mahabalipuram, India (17/6). Pada kesempatan ini, delegasi Komite Women20 (W20) Indonesia secara khusus menyampaikan best practice mengenai Program Sispreneur yang dijalankan secara berkesinambungan di Indonesia.

Bisnis – Presidensi G20 India melangsungkan Summit Women20 (W20), di Mahabalipuram, 14-17 Juni 2023, India. Mengangkat tema Women Led Development Transform, Thrive, and Transcend, pertemuan ini membahas beberapa agenda terkait pemberdayaan perempuan dengan dihadiri delegasi dari negara-negara anggota G20. Pada kesempatan ini, delegasi Komite Women20 (W20) Indonesia secara khusus menyampaikan best practice mengenai Program Sispreneur yang dijalankan secara berkesinambungan di Indonesia.

Komite W20 Indonesia yang hadir dalam Summit ini antara lain Kepala Delegasi W20 Indonesia, Giwo Rubianto Wiyogo, dan Chair W20 Indonesia 2022, Hadriani Uli Silalahi.  Summit India ini juga sekaligus dilaksanakan penyerahan tongkat kepemimpinan dari Presidensi India kepada Presidensi Brazil sebagai pemimpin G20 di 2024. 

Giwo Rubianto Wiyogo, “Saya mewakili para delegasi W20 sangat berterima kasih kepada W20 India, terutama Dr Sandhya Purecha untuk perencanaan program W20 dari tahun lalu sampai summit ini. Tentunya kami mengapresiasi koordinasi yang erat antara W20 India dan Indonesia. Saya juga merasa bangga kepada seluruh delegasi W20 yang dengan sukses menyepakati Communique dengan konsensus. Semoga di dalam G20 Leaders Declaration 2023, kita akan melihat lebih banyak komitmen yang dibentuk pemerintah untuk perempuan, yang akan didukung oleh program advokasi yang dibentuk oleh W20 Secretariat.”

Berita Rekomendasi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments