Walikota Cirebon Lantik 226 Pejabat Fungsional

  • Whatsapp

RJN, Cirebon – Ratusan pejabat fungsional di Lingkungan Pemkot Cirebon, dilantik secara online oleh Walikota Cirebon Nashrudin Azis. Secara simbolis, pelantikan digelar di Ruang Adipura Kencana pada Jumat (3/7/20), dan pelantikan diikuti beberapa perwakilan saja.

Azis mengatakan, jabatan fungsional adalah jabatan berdasarkan keahlian dan ketrampilan tertentu. Oleh karenanya, mereka harus juga memiliki kompetensi dan profesional pada bidang yang diembannya.

Bacaan Lainnya

“Kami ingatkan, kepada yang dilantik hari ini, harus memegang teguh integritas, bertanggungjawab, taat pada peraturan dan memberikan pelayanan yang prima,” jelasnya.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Anwar Sanusi menambahkan, jumlah pejabat fungsional yang dilantik sebanyak 226 orang.

“Mereka berasal dari Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Perpustakaan dan Arsip serta Dinas Sosial,” terangnya.

Terkait pelantikan online ini, lanjutnya, berdasarkan Peraturan Kepala BKN Nomor 07 tahun 2017 tentang Tata Cara Pelantikan, dan surat edaran Kepala BKN Nomor 10/SE/4/2020 tentang penyelenggaraan pelantikan di masa darurat dan situasi tertentu.

“Iya jabatan fungsional ini berbeda dengan struktural. Secara jenjang karir, pejabat fungsional kenaikan pangkatnya bisa lebih cepat karena bisa 2 tahun sekali jika angka kreditnya mencukupi. Tapi tidak bisa pindah ke struktural,” tandasnya.

(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *