oleh

Walikota Bekasi Resmikan Balai RW 013 Kemang Pratama 3 Kecamatan Rawa lumbu

RJN, Bekasi – Walikota Bekasi Dr. Rahmat Effendi bersama kapala Kesbangpol Kota Bekasi DBMSDA, BPKAD, serta Camat Rawalumbu, dan juga para pengurus RT dan RW seluruh Kemang Pratama 3, serta masyarakat dan tokoh masyarakat, tokoh pemuda Kemang Pratama 3 dan seluruh warga Kemang Pratama 3, pada Sabtu (7/8/2019).

Kehadiran Walikota Bekasi disambut oleh paduan suara dan tarian Betawi selamat datang.

Bpk Heridon selaku Ketua RW 013 mengucapkan terimakasih kepada walikota Bekasi Dr. Rahmat Effendi atas kehadiranya, dan juga para seluruh tokoh masyarakat, tokoh agama dan para RT dan RW di forum Kemang Pratama. Total biaya pembangunan sebesar 1,85 M, dengan slogan “Ceria” C cepat, E empati, R rukun, I iman, A aman. Yang diharapkan dapat bermanfaat bagi warga RW 013 serta yang lainnya seeprti kegiatan PKK, POSYANDU, POSBINDU, dan Karang Taruna.

Pembangunan balai RW 013 ini juga merupakan swadaya dari warga dan para donatur tanpa menggunakan dana bantuan dari Pemerintah Kota Bekasi.

“Kita patutnya bersyukur atas peremisan Balai RW ini, saya hadir dengan nama pribadi mengucapkan minta maaf dan mengaku salah, karena tidak ada anak buah yang salah melainkan pemimpin yang salah, terkait bantuan hibah” ujar Walikota saat memberikan sambutan

Ekspektasi Kota Bekasi di Jawa Barat bahwa Kota Bekasi sudah meninggalkan 27 kabupaten Kota yang ada di Jawa Barat, pendapatan Kota Bekasi di pajak kendaraan bermotor terbesar di Jawa Barat sekaligus penyumbang terbesar ke Provinsi Jawa Barat, kita lihat dari kemacetan yang ada di Kota Bekasi khusunya sabtu minggu, jalanan itu dilihat dari goggle map merah semua, dan saya juga sudah melakukan MOU dengan Gubernur yang lama untuk kerjasama untuk menggratiskan SMA dan SMK Negeri yang ada di Kota Bekasi, namun gubernur yang sekarang tidak mau menjalankannya.

Kalaupun Kota Bekasi bergabung dengan Jakarta, identitas Bekasi tidak bakal hilang, Kota Bekasi masih tetap ada, dan Kota Bekasi pun sekarang bukanlah Kota penyangga Jakarta tapi mitra dengan Jakarta, bahkan bangunan-bangunan yang sekarang lagi di bangun flyover adalah dana dari DKI, dan itu merupakan hubungan sebagai mitra Kota Bekasi dengan Jakarta. Agama itu pilihan, dan tidak ada lagi yang namanya kalau ada tempat ibadah pasti akan ada penyebaran agama, itu tidak benar. Kita hidup dan tinggal di Kota Bekasi ayo kita bangun kota yang kita cintai ini, jangan ada perbedaan, jangan membedan suku dan ras.

Setelah memberikan sambutan, walikota Bekasi Dr. Rahmat Effendi menandatangani prasasti sebagai salah satu tanda peresmian balai Rw 013 dilanjutkan dengan penanaman pohon pucuk merah sekaligus pengguntingan pita sebagai tanda diresmikannya Balai RW 013.

Walikota Bekasi sebelum arah pulang juga menegaskan “bahwa balai RW yang megah ini merupakan swadaya dari warga masyarakat kemang 3, dan menjadikan sebagai percotohan bagi balai RW yang lain dalam sisi swadayanya, apabila pengelolaan balai RW bisa baik, kemudian keorganisasian bisa berjalan dengan baik maka warga akan merasakan puas dengan adanya balai RW 013 ini” tutup walikota Bekasi Dr. Rahmat Effendi.

(red/rjn)

Komentar

News Feed