Walikota Bekasi Jadi Inspektur Upacara

  • Whatsapp

RJN, Bekasi – Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama Republik Indonesia ke 75 Kota Bekasi terselenggara di Asrama Haji Kota Bekasi Selasa 05 Januari 2021. Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi menjadi inspektur upacara yang dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Bekasi, Chairruman J. Putro, Kepala Baznas Kota Bekasi, H. Faray Said, Kepala Dinas Sosial, Ahmad Yani, Kepala Bagian Kesos, Maka dan Kepala Kementerian Agama Kota Bekasi, H. Shobirin.

Hari Amal Bhakti tepatnya jatuh pada tanggal 3 Januari 2020. Upacara Hari Amal Bhakti dirangkaikan dengan pemberian satya lencana kepada aparatur Kementerian Agama Kota Bekasi yakni masa 30 tahun 2 pegawai, masa 20 tahun 11
pegawai, dan 10 tahun sebanyak 26 pegawai. Wali Kota Bekasi, Ketua DPRD Kota Bekasi, Kepala Kementerian Agama Kota Bekasi menyematkan satya lencana penghargaan dari Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo.

Bacaan Lainnya

Wali Kota Bekasi, mengatakan dalam sambutan berpesan untuk seluruh aparatur Kementerian Agama Kota Bekasi sebagai pengajar, pengurus Kantor KUA dan lainnya agar membantu dalam melaksanakan 4 M (Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan) untuk selalu berkoordinasi kepada Pemerintah Kota Bekasi dalam menerapkan protokol kesehatan di manapun berada.

“Karena pandemi ini nyata, hampir 2/3 rumah sakit penuh, tetapi Kota Bekasi angka kematian 1,7 rata rata Comorbid, angka kesembuhan sudah 94 %, maka dari itu, kita harus membantu menggalakkan kepada warga bahwa virus ini ada.” Ujar Wali Kota.

Wali Kota ucapkan terima kasih kepada para aparatur yang telah mencapai 10 tahun, 20 tahun dan masa 30 tahun yang telah mengabdikan dirinya untuk negara, membantu tugas tugas dari seorang guru maupun staf kantor. Wali Kota apresiasi semoga dengan semua pengabdiannya bertahun tahun selalu diberikan kesehatan dan menjadi ladang ibadah untuk diri sendiri.

“Kemerdekaan ialah hak segala bangsa” ujar Wali Kota kepada para peserta upacara, dengan maksud bahwa Kota Bekasi adalah kota yang Pluralisme dan heterogen, tidak ada yang membeda bedakan suku budaya dan agama, semua menjadi satu bangsa indonesia dan warga Kota Bekasi.

“Insya allah, tahun ini sudah bisa menempati kantor Kementerian Agama Kota Bekasi yang berada di Jalan Ahmad Yani, semoga dengan kantor baru semangat baru dan selalu terjalin koordinasi dengan Pemerintah Kota Bekasi” ujar Rahmat Effendi.

(ziz/rjn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *