Wakil Ketua DPRD Kota Bekasi Hadiri Doa Bersama untuk Palestina

oleh -

RakyatJabarNews.com, Bekasi – Wakil Ketua DPRD Kota Bekasi, H. Edi menghadiri kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW, sekaligus doa bersama untuk rakyat Palestina yang  berlangsung di Mesjid Al Fajri, Jatiranggon, Jatisampurna, Kota Bekasi, Kemarin.

Iringan doa para jamaah yang hadir untuk Palestina, hingga meneteskan air mata menambah rasa semangat membela sesama muslim hususnya rakyat Palestina.

“Kita tidak bisa berangkat ke Palestina. Maka, dengan sekuat tenaga dari tanah air kita persembahkan untuk Palestina, semoga Allah membebaskan Palestina,” demikian disampaikan H Edi yang juga merupakan Wakil Ketua DPD Golkar Kota Bekasi.

“Kita hadir untuk berdzikir dan berdoa bagi kaum muslimin di Palestina. Kita munajat kepada Allah swt agar warga Palestina dibebaskan dari kekejaman Israel dan Amerika,” sambungnya.

Masih menurut, H Edi, meski kita marah besar terhadap Donal Trump atas pengakuan Jerussalem sebagai Ibukota Israel, tetapi, kemarahan itu harus dilampiaskan dengan baik dan benar. Umat Islam memiliki cara tersendiri dalam menyampaikan pendapat, di samping berdoa.

“Meski sejumlah elemen sudah menyatakan siap diberangkatkan ke Palestina, tetapi, upaya membantu kemerdekaan Palestina harus dilakukan dengan baik dan benar. Aksi damai dan doa menjadi salah satunya,” ujarnya.

Ia menyampaikan bahwa masyarakat internasional harus terus berpegang kepada keputusan ’status quo’ yang telah ditetapkan PBB mengenai status Jerusalem saat ini.

”Kita semua memiliki tanggung jawab moral untuk menghentikan ketidakadilan yang dihadapi rakyat Palestina. Dukungan terhadap Palestina juga harus ditunjukan tidak saja secara politis. Tapi juga secara konkret dengan mengingkatkan bantuan kemanusiaan, ekonomi, dan peningkatan kapasitas,” katanya.(RJN)

Berita Rekomendasi

Comment