Usulan Infrastruktur Masih Dominasi Musrenbang Rawalumbu

oleh -

RJN, Bekasi – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dilaksanakan dengan tema Peningkatan Ketersediaan Prasarana dan Sarana Kota Yang Berbasis Digital Dalam Rangka Mewujudkan Visi Kota Bekasi Cerdas, Kreatif, Maju, Sejahtera dan Ihsan.

Musrembang tersebut dihadiri oleh Sekretaris Camat Rawalumbu Makhfud Saifudin dan para Lurah, utusan SKPD terkait dan tokoh masyarakat se-Kecamatan Rawalumbu, serta anggota DPRD Kota Bekasi Dapil Rawalumbu.

“Musrembang ini dilakukan untuk menetapkan usulan masyarakat yang akan dijalankan ditahun 2020 mendatang,” kata Sekretaris Camat Rawalumbu, Makhfud Saifudin, Selasa(12/02/2019).

Terkait usulan tahun lalu yang belum terealisasi, pada tahun ini telah diusulkan kembali.

“Selain itu usulan di sektor infrastruktur juga cukup mendominasi pada tahun ini, saya berharap usulan di tahun sebelumnya yang belum terealisasi agar di tahun ini dapat, bahkan hampir setiap kelurahan mengusulkan peningkatan infrastruktur seperti peningkatan drainase, rutilahu, jalan lingkungan dan fasilitas kesehatan.” ucapnya.

Pihaknya juga mengatakan, pembinaan UMKM dan Bank sampah juga menjadi program prioritas diwilayahnya. Usulan juga sudah masuk dalam perencanaan.

Lanjutnya mengatakan, Musrembang ini wajib dilaksanakan tiap tahunnya. Tentu dengan melalui beberapa tahapan, di mulai dari tingkat RT-RW, Kelurahan, Kecamatan, Kota, sampai pada tingkat Provinsi dan setelahnya di kirim ke Pusat.

“Dari anggaran tersebut, itulah yang akan dihitung oleh pemerintah pusat dan menjadi dasar pengalokasian anggaran di daerah,” kata dia.

Menurutnya, musrembang ini sudah baik serta sudah sesuai dengan RPJMD (Rancangan Pembangunan Menengah Daerah ).

“Jadi apa yang telah dilalui dengan tahapan musrembang yang di lakukan, semua otomatis akan ter-update jadi kita juga berharap agar ini dapat diwujudkan ,” tutupnya mengakhiri sambutan. (Advertorial/ziz/rjn)

Berita Rekomendasi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments