oleh

Usai Renovasi, Kapasitas Stadion Wibawa Mukti Berkurang

RakyatJabarNews.com, Bekasi– kapasitas stadion wibawa mukti berkurang sebanyak tiga ribu bangku usai direnovasi untuk kepentingan perhelatan Asian Games 2018.

Kepala Dinas Budaya Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bekasi, Nani Suwarni mengatakan pengurangan kapasitas bangku itu dilakukan untuk memberikan ruang bagi jalur evakuasi penonton.

“Sebelum direnovasi, jalur evakuasi sangat minim, oleh karena itu berdasarkan arahan INASGOC pihaknya melakukan penambahan dengan mengurangi kapasitas penonton,” ucapnya saat ditemui di Cikarang, Kamis (2/8).

Setelah direnovasi, saat ini jumlah kapasitas di stadion berjumlah 25.365 bangku, sebelumnya berjumlah sekitar 30.000 bangku.

Ia juga menyatakan stadion yang berlokasi di Kelurahan Sertajaya Kecamatan Cikarang Timur itu sudah siap menyelenggarakan Asian Games cabang olahraga sepakbola.

Nani menambahkan, selain pengurangan kapasitas bangku, untuk merapihkan tempat duduk penonton di stadion, pihaknya melakukan penomoran bangku dengan menggunakan stiker.

“Penonton yang datang ke stadion duduknya disesuaikan dengan nomor bangku yang tertera di tiket. Pemasangan papan petunjuk di dalam stadion juga dilakukan agar memudahkan penonton,” pungkasnya.(red/RJN)

Komentar

News Feed