Usai Kalah dari Barito, The Guardian Fokus Hadapi PSM Makassar

  • Whatsapp

RakyatJabarNews.com, Olahraga-Pasca kalah 0-1 dari tuan rumah Barito Putera, Bhayangkara FC  (BFC) tidak punya banyak waktu untuk berbenah. Sebab, Kamis, (19/10/2017) malam.

The Guardian akan menjamu tim kuat PSM Makassar. Coach Simon McMenemy menyebut, timnya sudah melupakan kekalahan menyakitkan dari tuan rumah. Gol Guy Junior yang seharusnya bisa menyamakan kedudukan dianulir wasit Iwan Skoco di penghujung laga.

Bacaan Lainnya

“Kami sudah berbicara panjang lebar dengan pemain. Saya katakan ke pemain bahwa, mereka simpan dulu amarah mereka di kantong. Baru ketika melawan PSM, kemarahan itu dikeluarkan. Tapi kemarahan dalam bentuk positif yaitu semangat tinggi mengalahkan PSM untuk tetap berada di puncak klasemen,” ungkap Simon.

Tim yang berdomisili di Jl Wijaya XV, Kebayoran baru itu tidak ingin larut dalam kekalahan. Mereka langsung menggelar latihan, Selasa, (17/10/2017) pagi. Kali ini, lapangan yang dipilih adalah International Soccer Club  of Indonesia di kawasan Ciputat. Simon ingin agar BFC tetap fokus di pertandingan. “Kami masih di puncak klasemen. Tapi kami harus waspada. Sebab, tim-tim lain akan berusaha keras untuk bisa mengalahkan kami,” imbuh pelatih asal Skotlandia itu.

Kekalahan lawan Barito menjadi yang pertama bagi BFC sepanjang putaran kedua. Tapi, kekalahan itu disikapi positif oleh Simon. “Tanpa kekalahan tim tidak akan bisa grow up dan memperbaiki diri. Nah, kekalahan akan membuat kami semakin kuat jika belajar dari kesalahan itu,” paparnya.

Melawan PSM, BFC sudah bisa menurunkan gelandang elegan Wahyu Subo Seto yang sebelumnya terkana akumulasi kartu. “Saya sudah gatal ingin bermain. Melihat cerita teman-teman di Barito ketika dikerjai habis-habisan cukup membuat kaki gatal. Mudah-mudahan di pertandingan nanti kami bisa mengalahkan PSM supaya tetap berada di puncak klasemen,” ungkap Subo.(red/RJN)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *