Tundukkan Persela, BFC Kokoh di Puncak Klasemen

oleh -
banner 120x600

RakyatJabarNews.com, Bekasi – Bhayangkara FC berhasil kembali ke posisi puncak klasemen Liga 1 setelah menundukkan Persela Lamongan dengan skor 3-1 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Patriot Chandrabaga, Jumat (27/10/2017).

Pada babak pertama permainan berjalan imbang. Baik Bhayangkara maupun Persela silih berganti menguasai bola begitu juga jumlah peluang yg didapat masing-masing tim, terlihat sama banyak.

Baru berjalan tiga menit kedua tim sudah mendapatkan peluang melalui tendangan jarak jauh. Peluang Bhayangkara didapat oleh Ilham Udin sedangkan peluang tim tamu didapat oleh Agung Pribadi.

Pada menit ke-14, Ilham Udin kembali mendapatkan peluang emas di dalam kotak penalti. Namun sayang peluang kedua yang didapatkannya dalam pertandingan ini masih belum mengenai sasaran. Menit ke-20 Persela membalas mendapatkan peluang melalui tendangan Samsul Arif dan mampu dimentahkan oleh Awan Setho Rahardjo.

Memasuki menit ke-27, Ilija Spasojevic membuka keunggulan untuk The Guardians setelah ia berhasil menceploskan bola ke gawang tim Joko Tingkir melalui tendangan plesing dalam kotak penalti. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Usai turun minum tim tamu terlihat meningkatkan serangan demi menciptakan gol balasan namun demikian Bhayangkara justru menambah keunggulan melalui gol yang dicetak oleh Oktavio Dutra pada menit ke-52.

Pada menit ke-61 Persela berhasil memperkecil kedudukan menjadi 2-1 melalui gol yang dicetak oleh Samsul Arif lewat titik putih.

Di menit-menit akhir pertandingan, BFC juga mendapatkan hadiah penalti dan Guy Junior yang bertindak mengambil eksekusi bola mati itu juga sukses menyarangkan bola ke gawang Persela dan mengubah skor menjadi 3-1.

Dengan kemenangan ini, Bhayangkara berada di peringkat satu klasemen dengan mengumpulkan poin 62 dan berjarak dua poin dengan PSM Makassar yang berada di posisi kedua.(RJN)

Comment