Tropicana Slim Ajak Masyarakat Kota Bekasi Cegah Diabetes Sejak Dini

oleh -
banner 120x600

rakyatjabarnews.com, Bekasi – Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Sedunia 2021, Tropicana Slim bekerjasama dengan Rumah Sakit Pusat Nasional Dr. Cipto Mangkusumo (RSCM) Jakarta hari ini kembali mengadakan kegiatan #BeatDiabetes Online Festival 2021 yang dikemas dalam acara Senam online bersama masyarakat Kabupaten Bekasi.

Pihak Tropicana, Stefanus mengatakan acara tersebut bertujuan untuk mengajak masyarakat Indonesia mencegah dan melawan diabetes. Tema yang diangkat tahun ini, yaitu perubahan iklim dan dampaknya terhadap kesehatan, khususnya pada diabetisi.

“Oleh karena itu, kami mengundang rekan-rekan dalam kegiatan Senam Online #BeatDiabetes 2021 yang akan dilakukan secara virtual diseluruh wilayah Kabupaten Bekasi dan Kota Bekasi pada tanggal 10, dan 11 April 2021,”ujarnya Stefanus di Jakarta, pada Sabtu (10/4/2021).

Sementara Noviana Halim, Brand Manager Tropicana Slim mengatakan, sebagai brand yang sudah hampir 50 tahun konsisten menginspirasi masyarakat Indonesia hidup sehat melalui serangkaian produk bercita rasa tinggi, Tropicana Slim berkomitmen untuk selalu relevan dengan isu-isu terkini yang dapat memperngaruhi kualitas hidup dan kesehatan masyarakat serta konsisten mengajak untuk mencegah dan melawan diabetes, salah satunya kaitan antara Dampak Perubahan Iklim dan Diabetes’.

“Meskipun termasuk isu yang cukup baru dan jarang dibahas di Indonesia, perubahan iklim memiliki dampak terhadap kesehatan masyarakat, baik secara langsung maupun tidak langsung, terutama terkait meningkatnya morbiditas dan mortalitas (kematian) terutama bagi diabetesi yang sudah punya komplikasi,”tuturnya.

Ia menjelaskan, melalui #BeatDiabetes 2021, Tropicana Slim membagikan informasi terkini bagaimana dampak perubahan iklim terhadap diabetes serta tips mencegah dan melawan diabetes di era perubahan iklim yang kondisinya semakin mengkhawatirkan.

Senam pagi digelar secara virtual ini dipandu Risma sebagai instuktur dan acara tersebut dihadiri 71 peserta. Mereka tampak antuasias mengikuti Senam meski dilakukan secara virtual

Sekedar diketahui acara #BeatDiabetes Online Festival 2021 terdiri dari serangkaian kegiatan edukatif dan interaktif secara virtual pada 6, 7, 10 dan 11 April 2021, mulai dari sesi edukasi bersama Dokter Spesialis Penyakit Dalam RSCM FKUI, edukasi bersama komunitas Sobat Diabet, Healthy DIY Cooking bersama chef tentang penyajian makanan minuman kekinian dengan lebih sehat, serta senam online serentak di 52 kota se-Indonesia.

(rls)

Comment