oleh

Tingkatkan Sinergitas TNI-Polri, Arhanudse Budidaya Ikan Lele

RakyatJabarNews.com, Cirebon – Dalam rangka peningkatan sinergitas dan kesejahteraan TNI-Polri, Panglima Kodam III Siliwangi Mayor Jenderal TNI Muhammad Herindra didampingi oleh Kapolres Cirebon Kota AKBP Adi Vivid AB melepaskan bibit budidaya ikan lele di Mako Arhanudse, Jl. Pilang Raya Kota Cirebon hari Kamis (2/11).

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dalam kunjungan kerja Pangdim III Siliwangi beserta rombongan. Sebelumnya, rombongan mengunjungi Mapolres Cirebon Kota, kemudian dilanjutkan ke Mako Arhanudse, dan terakhir di Korem 063/SGJ. Kegiatan tersebut dihadiri juga oleh jajaran Asrendam III Siliwangi, Asintel Kodam III Siliwangi, Kapendam III Siliwangi, Danrem 063/SGJ Cirebon, PJU Polres Cirebon Kota, Forkopimda Kota Cirebon, Ketua Bhyangkari Cabang Cirebon Kota beserta pengurus.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Adi Vivid AB mengatakan bahwa bibit ikan lele yang dibudidayakan di Arhanudse berjumlah 27.000 ekor. Hasil budidaya ikan lele tersebut akan dikelola untuk kesejahteraan anggota TNI dan Polri. Sehingga, diharapkan hubungan antara TNI dan Polri akan lebih harmonis.

“Kegiatan ini adalah pelepasan bibit budidaya ikan lele oleh Pangdam III Siliwangi yang baru berkunjung dari Polres Ciko. Bibit ikan lele yang dibudidayakan di sini berjumlah 27.000 ekor,” ujar Adi Vivid.

Adi Vivid berharap, bibit ikan lele yang sebanyak 27.000 tersebut dapat dipanen dalam waktu 2 bulan. Dan dalam waktu 2 bulan tersebut, dapat menghasilkan sebanyak 3 ton ikan lele. Dengan perkiraan penjualan per kg Rp. 14.000, jika seluruhnya dapat panen, maka perkiraan pendapatannya sekitar Rp 40.000.000.

“Semoga bisa cepet panen dalam waktu dekat ini, sekitar 2 bulanan. Rencana ke depannya semoga budidaya ikan lele ini akan dikembangkan di Korem, Kodim, dan masyarakat.” harap Adi Vivid.(Juf/RJN)

Komentar

News Feed