Tingkatkan Penanganan Ujaran Kebencian, Polres Kota Cirebon Adakan Pelatihan

oleh -
banner 120x600

RakyatJabarNews.com, Cirebon – Demi meningkatkan kapasitas anggota kepolisian dalam penanganan ujaran kebencian, terlebih lagi Kota Cirebon akan memasuki musim politik, Polres Kota Cirebon yang bekerja sama dengan Imparsial mengadakan kegiatan pelatihan bagi anggota yang bertempat di Meeting Room Linggarjati Hotel Santika Cirebon, Jl. Wahidin no. 32 Kota Cirebon hari Rabu (18/10).

Kapolres Kota Cirebon AKBP Adi Vivid AB mengatakan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan gambaran dan ilmu kepada anggota bahwa betapa pentingnya kita memahami dulu apa itu ujaran kebencian.

“Anggota itu harus tahu dulu apa itu ujaran kebencian, baru pendalamannya,” jelasnya saat ditemui awak media.

Adi Vivid menambahkan, bahwa belakangan ini ujaran kebencian sangat mengemuka terutama menjelang kegiatan politik di kota Cirebon. Apalagi di dunia maya ini sangat rentan terjadinya ujaran kebencian.

“Kebetulan Polres kota ini tidak ada pemilihan Kuwu, tapi karena wilayahnya ada yang masuk kabupaten, jadi ada kemungkinan mulai dari pilkuwu, pilkada walikota, bupati, dan gubenur, dan berlanjut hingga 2019,” jelasnya.

Untuk pelatihan ini, kota Cirebon terpilih sebagai salah satu dari dua tempat pelatihan penanganan ujaran kebencian di Jawa Barat. Satunya berada di Kuningan.

“Terima kasih kepada Imparsial yang telah memilih kota Cirebon untuk diberi pelatihan. Harapan saya ke depan bahwa anggota ini bisa paham dan tahu betul tentang ujaran kebencian. Dan jika terjadi, kita bisa menanganinya dengan baik,” pungkasnya.(Juf/RJN)

Comment