Thifal Islami, PRO Aston Cirebon Hotel yang Fokus pada Satu Pekerjaan

oleh -
banner 120x600

RakyatJabarNews.com, Cirebon – Memiliki lebih dari satu hobi memang sangat menyenangkan. Misalnya, kita punya hobi menyanyi, bermusik, modeling, dan lain-lain sekaligus. Pertanyaannya, apakah kita akan fokus pada salah satunya atau fokus pada salah satu pilihan?

Adalah Thifal Islami, seorang lulusan Untag Prima Perhotelan Cirebon yang kini berprofesi sebagai Public Relation Officer Aston Cirebon Hotel and Convention Center yang baru saja masuk kerja.

Sejak kecil, gadis asli Cirebon ini memang sangat menyukai dunia seni, seperti tari, menyanyi, dan modelling. “Hobi nyanyi saya nurun dari bapak. Kalau tari, karena di sebelah rumah ada sanggar, jadi sering aktif di situ,” tutur gadis kelahiran tahun 1996 ini saat ditemui oleh RakyatJabarNews.com ketika media gathering di Aston Cirebon Hotel pada Sabtu (2/9).

Ketika SMP, dia mulai menekuni tari dan nyanyi. Namun, ketika SMA, bakatnya tidak terasah. Baru setelah masuk kuliah, bakatnya kembali terasah. “Waktu SD dulu aku ikut tari Jaipong antar sekolah, nilai tertinggi uji kompetensi kesenian saat SMA, dan juara satu lomba story telling saat kuliah.”

Selama kuliah, Thifal pernah mengikuti even Himpunan Lembaga Pariwisata, dan dia mewakili Untag untuk menari di Thailand.

Tak hanya itu, ketika semester 6 Thifal ikut ajang Jaka Rara. “Awalnya aku gemes dan gatel mau banget ngubah ikon Cirebon ini biar bisa dikenal masyarakat. Pas Jaka Rara muncul, saya ikut saja karena ini ajang yang tepat. Awalnya gak berekspektasi menang. Tapi Alhamdulillah menjadi juara 2 Rara Madya dan Rara Fotogenik,” tutur gadis lulusan SMK N 2 Cirebon angkatan 2010 hingga 2013 ini.

Thifal menjelaskan kalau dia memang ada niatan untuk mengembangkan semuanya. Hanya saja, dia harus memilih satu saja. “Hobi bakal aku kembangin. Yang mau ditekunin yaitu satu pekerjaan. Mau ngembangin pekerjaan dulu,” tutur dara yang beralamat di Perumahan Permata Dawu, Tengah Tani ini.

Sebelum masuk Untag Prima Perhotelan, gadis pertama dari dua bersaudara ini pernah bekerja di SwissBell Hotel selama setahun setelah lulus SMK. Kemudian masuk Untag Prima Perhotelan. Thifal menyebutkan, jika dia memang berniat masuk jurusan perhotelan.

Selama di Untag pun, dia sudah menyicipi pengalaman PKL di luar negeri, yakni Malaysia ketika semester 2. Di Aston Cirebon hotel pun dia pernah PKL ketika semester 5.

Dengan masuknya dia ke Aston Cirebon Hotel, Thifal berharap Aston semakin terkenal. “Aku mau menjadikan diri aku pede, bisa menjual nama. Dengan masuknya akucke sini, aku berharap orang yang kenal aku, bisa menarik orang-orang untuk datang ke sini, jadi bisa memberikan dampak positif,” harapnya. (Juf/RJN)

Comment