oleh

Taiwan Berikan Kesempatan Beasiswa, 35 Perguruan Tinggi Taiwan Ikut Pameran Bertajuk THEF

RakyatJabarNews.com, Cikarang– Taiwan Education Center Indonesia (THEF) mendata sebanyak 3000 mahasiswa asal Indonesia yang belajar di Taiwan.

Dengan masih minimnya mahasiswa yang kuliah di sana, Perguruan Tinggi yang ada di China Taipei membuka kesempatan bagi warga Indonesia untuk kuliah dan mendapatkan beasiswa.

Kesempatan untuk berkuliah diwujudkan dalam pameran pendidikan tinggi taiwan bertajuk THEF 2018 yang berlangsung di Jababeka Convention Center, Cikarang Kabupaten Bekasi, Jumat (10/8/2018).

Chairman Jababeka Group, SD Darmono mengatakan bahwa sebagai pengelola president university pihaknya menjadi agen bagi calon mahasiswa yang ingin belajar di Taiwan.

Diakuinya sebagai negara maju, kualitas pendidikan di Taiwan lebih maju sehingga setelah belajar dan lulus hingga sekembalinya ke Indonesia mendapatkan ilmu yang cukup dan mampu bekerja di industri.

“Apalagi jika ada investor yang berasal dari Taiwan maka mahasiswa asal Indonesia yang berasal dari perguruan tinggi di Taiwan dapat mengisi jabatan di perusahaan-perusahaan Taiwan karena telah diajarkan berbagai teknologi mulai dari industri hingga pertanian,” kata Darmono.

Pihaknya menargetkan dalam pameran ini, ada 7000 mahasiswa baru yang belajar di perguruan tinggi di Taiwan.

Chairman Taiwan Education Center, Rini Lestari.

Sementara itu, Chairman Taiwan Education Center, Rini Lestari menyebut bahwa 35 perguruan tinggi yang ikut pameran bertajuk THEF merupakan perguruan tinggi yang kualitasnya baik di Taiwan.

“Kualitas pendidikan di sana bisa dikatakan lebih maju, antara perguruan tinggi kualitasnya sama, tidak seperti di Indonesia antara satu tempat kuliah dengan yang lainnya kualitasnya jauh berbeda,”ujarnya.(ziz/RJN)

Komentar

News Feed