Tahun 2021, 30 Peserta Didik LPK MHJ Berangkat ke Jepang 

  • Whatsapp

RJN,Bekasi – Sebanyak 30 peserta didik Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Miraino Hashi Jaya (MHJ) akan berangkat ke Jepang pada tahun 2021 mendatang untuk mengikuti program magang.

Direktur LPK MHJ, Murdiyono Jaya mengatakan 30 peserta didik akan ditempatkan di dua perusahaan yakni di Kochiken dan Tokushima Ken, “Untuk di perawatan dan pengolahan makanan,”kata dia.

Ia mengatakan, pihaknya sudah mengantongi kerjasama dengan dua perusahaan. Dipastikan peserta didik yang berangkat adalah yang berkualitas dan siap untuk bekerja.

LPK Miraino Hashi Jaya kata dia, sesuai misinya, menyalurkan SDM unggul ke Jepang untuk pemberantasan gagap teknologi dan mengurangi pengangguran.

SDM yang mendaftar akan menjalani proses pelatihan atau belajar selama 6 bulan sebelum dikirim bekerja atau magang di Jepang.

“Jadi kita akan melatih peserta didik sebelum berangkat. Pelatihan meliputi kemampuan berbahasa, kita anjurkan sudah memiliki sertifikat N-4, kemudian sikap mental dan kedisiplinan, pemahaman terhadap budaya Jepang, dan kebugaran fisik dan kesehatan.

(ziz/rjn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *