Walikota Bekasi Berkunjung Ke Wisata Lebak

oleh -
banner 120x600

RakyatJabarNews.com – Jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi mengadakan kunjungan dan silaturahmi dengan Pemerintah Kabupaten Lebak Banten, Jumat (12/5). Hadir dalam kesempatan ini Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi dan Wakil Wali Kota Ahmad Syaikhu bersama seluruh pejabat Pemkot Bekasi.

Kedatangan rombongan Pemkot Bekasi diterima langsung oleh Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya beserta seluruh kepala dinas Pemkab Lebak di Istana Negara Kabupaten Lebak.

Dalam penerimaannya ini, Bupati Lebak menjelaskan tentang kondisi geografi dan kondisi sosial masyarakat, pembangunan hingga hal hal yang terkait permasalahan pembangunan infrastruktur.

“Pembangunan infrastruktur jalan di daerah kami berbenturan dengan banyak jalan provinsi dan jalan negara jadi agak sulit, masyarakat hanya tahu bahwa jalan rusak tetapi kita pemerintah kabupaten tak mau merapikannya,” keluhnya.

Ia juga menambahkan, dengan jumlah penduduk yang hampir 2.6 juta jiwa dan luas wilayah hampir 300 Ha serta kondisi geografi yang berbukit hingga banyaknya hutan, pembangunan infrastruktur terutama jalan tidaklah mungkin dikerjakan dalam waktu dekat.

“Air baku untuk Jabotabek juga bersumber di sini yaitu melalui sungai yang bermuara ke wilayah tanggerang,” ungkapnya.

Selain menjalin tali silaturahmi, Pemkot Bekasi juga belajar dengan Pemkab Lebak tentang beragam persoalan, terutama bagaimana menjaga nilai luhur budaya lokal di tengah arus modernisasi yang terus berkembang.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan, pembangunan di Kota Bekasi tidaklah luput dari permasalahan, tetapi bagaimana caranya kita dan aparatur berkonsisten untuk menciptakan masyarakat yang maju.

“Pembangunan di kota bekasi juga banyak berbenturan dengan kebijakan pemerintah pusat dan pemerintah provinsi, jadi caranya adalah kita berkoordinasi dan langsung menyampaikanya,” kata Rahmat.

Sementara itu, dengan kunjungan ini Bupati Lebak berharap semoga dengan datangnya Wali kota dan Wakil Wali Kota Bekasi dapat memberikan informasi kepada masyarakat Kota Bekasi dan masyarakat umumnya tentang budaya Kabupaten Lebak.

“Sehingga meningkatkan antusias masyarakat untuk berkunjung ke Kabupaten Lebak,” ujar Bupati Lebak.

Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Rahmat Effendi berharap agar kunjungan seluruh aparatur Pemkot Bekasi ini dapat membuka seluruh masyarakat bahwa masih banyak daerah wisata yang harus digali di Indonesia, salah satunya di Kabupaten Lebak.

“Karena dengan banyaknya wisatawan maka akan bertambah pendapatan pemerintah dan masyarakatnya,” tandas Pepen, sapaan akrabnya.(RJN)

Comment