oleh

Taekwondo Kota Cirebon Targetkan Tiga Medali Emas di Porda XIII Bogor Mendatang

RakyatJabarNews.com, Cirebon – Taekwondo Indonesia Kota Cirebon targetkan akan memboyong tiga medali emas dalam Pekan Olahraga Daerah (Porda) ke-XIII Jawa Barat di Bogor bulan Oktober mendatang. Hal tersebut diungkapkan oleh Estu Niana Syamiya selaku ketua umum Taekwondo Indonesia (TI) Kota Cirebon dalam acara Musyawarah Cabang Taekwondo Indonesia Kota Cirebon 2018 di Hotel Cordella, Jl. Ciptomangunkusumo Kota Cirebon, Sabtu (14/7).

“Kita akan targetkan Kota Cirebon meraih tiga medali emas di Porda,” jelasnya dengan didampingi oleh Suwiriyadi selaku pelatih kepala TI Kota Cirebon.

Karena itu, lanjut Estu, demi menunjang keikutsertaan dalam Porda ke-XIII di Bogor nanti, pihaknya akan melakukan berbagai pelatihan. Salah satunya adalah dengan mengirimkan salah satu atlet bernama Alvin ke Korea.

“Kami juga mengirimkan atlet bernama Alvin untuk mengikuti pelatihan di sana selama sebulan,” jelas Estu yang baru saja dilantik menjadi ketua umum Taekwondo Indonesia Kota Cirebon periode 2018-2022.

Estu menambahkan, dengan dirinya menjadi ketua umum yang baru, maka beberapa langkah yang akan dilakukannya adalah dengan mengembangkan beberapa sumber daya manusia, seperti wasit, pelatih, dan atlet. Adapun perbaikan-perbaikan yang akan dilakukannya adalah ruangan, susunan kepanitiaan lebih kompatibel, peralatan, dan fasilitas itu sendiri.

Dalam acara Musyawarah Cabang tersebut, selain ketua umum yang baru, juga dihadiri oleh Pemda TI Jabar dan Ketua umum KONI Kota Cirebon Hj. Wati Musilawati yang dihadiri oleh 15 Dojang atau unit latihan di kota Cirebon.

Menurut ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Cirebon Hj. Wati Musilawati, dirinya sangat mengapresiasi atas kekompakan yang diperlihatkan dengan 15 unit pelatihan (Dojang) tersebut. Menurutnya, ini menunjukkan bahwa kekompakan ini bisa memperlancar pemilihan dalam Muscab, sehingga bisa menghasilkan prestasi yang lebih baik.

“Kuncinya di kekompakan. Sebab, segala masalah akan bisa diselesaikan, serta bisa diikuti oleh pencab lain, sehingga menambah pembinaan dan prestasi,” jelasnya.

Terkait dengan terpilihnya ketua umum Taekwondo Indonesia (TI) Kota Cirebon yang baru, yakni Estu Niana, dirinya memberikan selamat, dan semoga bisa menjalankan tugasnya dengan baik.

“Selamat kepada ketua yang terpilih. Semoga di bawah kepemimpinan beliau bisa lebih sukses dan membuktikan target yang diberikan taekwondo dengan tiga emas di Porda nanti,” pungkasnya.(Juf/RJN)

Komentar

News Feed