oleh

Siap 100%, Gerbang Tol Ciledug Hanya Menunggu Uji Layak

RakyatJabarNews.com, Cirebon – Infrastruktur yang sudah rampung 100%, Gerbang Tol Ciledug hanya tinggal dioperasikan saja setelah dilakukan uji layak oleh BUJT (Badan Usaha Jalan Tol) Kementerian PUPR. Hal tersebut diungkapkan oleh Erwan selaku Kepala Seksi Pelayanan Lalu Lintas dan Pemeliharaan Jalan Tol Kanci-Pejagan.

“Adapun kekurangannya hanya pada tanaman-tanaman atau pot tanaman, sehingga secara infrastruktur Gerbang Tol Ciledug sudah siap dibuka. Namun untuk kapan ada uji layak kami sedang menunggu jadwal uji layak dari BUJT Kementerian PUPR,” jelasnya saat ditemui awak media di kantor PT. Semesta Marga Raya, anak dari perusahaan Waskita Toll Road yang mengelola Tol Kanci-Pejagan, Desa Mertapada Kulon Kecamatan Astanajapura Kabupaten Cirebon, Selasa (27/3).

Erwan menambahkan, kesiapan tersebut termasuk rambu-rambu lalu lintas di dalam tol. Adapun jalan di luar serta rambu di luar gerbang tol merupakan kewenangan instansi Pemerintah Daerah terkait.

“Kami sudah oke. Untuk arus mudik Lebaran nanti, Gerbang Tol Ciledug sudah bisa dibuka,” terangnya.

Sedangkan menurut Kepala Seksi Teknis dari PT. Semesta Marga Raya, Ami Armando mengatakan, secara tekni pihaknya sudah siap melayani di Gerbang Tol Ciledug. Adapun dengan belum layaknya jalan arteri di Ciledug, maka untuk sementara jenis mobil yang keluar Gerbang Tol Ciledug disesuikan dengan berat tonasenya.

“Akan disesuaikan dulu jenis mobil mana yang akan keluar Gerbang Tol Ciledug, mengingatnya kondisi jalan arteri yang belum layak,” terangnya.

Sedangkan menurut Humas Tol Kanci-Pejagan, Tono mengatakan, kelengkapan pada jalan arteri memang Ciledug belum siap, seperti dari rambu traffic light dan lebar jalan. “Rambu traffic light dari Dishub Kabupaten sama lebar jalan dari PUPR masih belum siap,” pungkasnya.(Ymd/RJN)

Komentar

News Feed