Selama Ramadhan, Jam Operasional Bioskop di Cirebon akan Diatur

  • Whatsapp

RakyatJabarNews.com, Cirebon – Selama datangnya Bulan Ramadhan, Pemerintah Kota Cirebon akan mengatur jam operasional sejumlah bioskop yang ada di Kota Udang tersebut. Jika sebelumnya bioskop bebas menentukan waktu operasional, namun pada bulan Ramadhan kali ini akan dibatasi.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Satpol PP Kota Cirebon Andi Armawan saat ditemui awak media usai menghadiri acara pemusnahan miras dan narkotika di lapangan Kesenden, Jl. Sisingamangaraja Kota Cirebon, Selasa (15/5).

Bacaan Lainnya

Menurut Andi, pengaturan jam operasional ini bedasarkan surat edaran Walikota dan mulai dilaksanakan sejak H-3 Ramadhan hingga H+3 Lebaran.

Andi menambahkan, adapun jam operasional bioskop selama Ramadhan akan dimulai pada pukul 13.00 WIB siang. Kemudian, bioskop akan kembali tutup pada menjelang buka puasa. Kemudian, akan buka lagi setelah Sholat Tarawih.

“Selain bioskop, sejumlah tempat yang operasionalnya diatur, yaitu biliar, fitnes, dan permainan anak,” jelasnya.

Selain mengatur jam operasional, Pemkot Cirebon juga akan menghentikan operasional tempat karaoke selama Ramadhan. Andi menjelaskan, ada dua kategori yaitu diatur jam operasionalnya dan dihentikan sementara operasionalnya.

“Kalau karaoke, selama Ramadhan harus tutup,” kata Andi.

Andi juga mengungkapkan, nanti ada tim yang mengawasi berjalannya surat edaran dari Walikota itu. Jika masih ada yang membandel dan tidak mengindahkan, maka nanti akan diberikan sangsi oleh pemerintah.

“Kalau susah diatur, kita akan pertimbangkan perizinannya dicabut,” pungkasnya.(Juf/RJN)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *