Selama PSBB Pelanggaran Didominasi Kendaraan Roda Dua

  • Whatsapp

RJN, Bekasi – Jumlah pelanggaran lalu lintas selama penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Bekasi memasuki hari terakhir pada Selasa (28/4/2020) ini masih didominasi pengendara roda dua.

Kepala Bagian Humas Pemkot Bekasi, Sayekti Rubiah menyebut bahwa jumlah pengendara di wilayah Kota bekasi yang melanggar aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Bekasi mencapai 135.051 dari total pergerakan kendaraan baik roda dua berjumlah 893.916 maupun roda empat berjumlah 523.986 berdasarkan data yang dikeluarkan oleh Dinas Perhubungan Kota Bekasi periode tanggal 15 April hingga 26 arpil 2020. Hal ini disampaikannya disela sela monitoring ke wilayah Pondokgede, Selasa (28/4/2020).

Sebagian besar pelanggaran dilakukan oleh pengendara kendaraan roda dua, “ujarnya.

Kota Bekasi membuka 32 titik untuk cek poin. Ada 4 jenis pelanggaran yang dicatat diantaranya pengendara tidak menggunakan masker baik roda 2 dan roda 4, pemgendara roda 2 yang berboncengan , angkutan umum yang masih menaikan penumpang lebih dari 50% serta kendaraan pribadi roda 4 yang berpenumpang lebih dari 3 orang, “jelas Yekti.

Petugas pun langsung menegur bagi pengemudi yang melanggar PSBB.

Kita tak henti hentinya memberikan sosialisasi kepada warga terhadap penerapan aturan PSBB.

Seperti diketahui, penerapan PSBB di kota brkasi sebagai upaya untuk melindungi masyarakat dari sebaran Covid-19. Karena itu, tim Satgas Penanganan Covid-19kota bekasi mengajak masyarakat untuk mematuhi peraturan PSBB, “tandasnya.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *