Sekda Buka Festival Olahraga Masyarakat Kabupaten Bekasi

oleh -

Bekasi – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi, Dedy Supriyadi membuka secara resmi Festival Olahraga Masyarakat Kabupaten (FORKAB) II tahun 2023.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Bekasi itu digelar di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, pada Sabtu (21/20/2023).

Sekda menyampaikan, Festival Olahraga Masyarakat Kabupaten Bekasi sangat bagus sebagai upaya memasyarakatkan olahraga agar menjadi sehat.

“Ya, tadi saya lihat, masyarakat sangat antusias dengan adanya kegiatan seperti ini, apalagi dengan penampilan defile dari masing-masing kontingen mereka sangat gembira sekali,” katanya.

Dedy mengatakan, Pemkab Bekasi mendukung kegiatan tersebut sebagai wujud komitmen meningkatkan budaya olahraga di tengah masyarakat.

“Insya Allah tahun depan Forkab tahun 2024 akan ditambahkan anggarannya, tentunya dari pemerintah daerah selalu mendukung untuk kepentingan masyarakat,” katanya.

Kadisbudpora Kabupaten Bekasi, Iman Nugraha menambahkan, ada 11 Induk Olahraga (Inorga) Forkab II tahun 2023.

“Mudah-mudahan tahun depan bisa bertambah inorga yang mengikuti Forkab tahun 2024,” ujarnya.

Ketua Kormi Kabupaten Bekasi, Asep Surya Atmaja mengatakan, Forkab tahun ini diikuti oleh 1500 pegiat olahraga yang dilaksanakan dua hari pada 21-22 Oktober 2023.

“Forkab ini sudah berlangsung dua kali,
dan untuk tahun ini kita gelar lebih meriah, termasuk penampilan ujungan yang harus dipertahankan,” terangnya.

Asep menambahkan, Kormi akan terus berkolaborasi dengan pemerintah daerah dalam memajukan olahraga

“Jadi kedepannya kita selalu bergandengan tangan untuk memasyarakatkan olahraga sehingga dari tradisi menjadi prestasi,” ungkapnya.

Berita Rekomendasi

Comment