,

Sambut Hari Jadi Ke-69 dan HUT RI Disbudpora Gelar Lomba Gerak Jalan

oleh -

RJN, Bekasi– Dalam rangka memeriahkan peringatan HUT RI Ke 74 dan Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke 69, Pemerintah Kabupaten (Pemkab Bekasi) melalui Dinas Budaya, Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) menggelar lomba gerak jalan, pada Selasa (13/08/2019).

Acara yang dipusatkan di lapangan apel Plaza Pemkab Bekasi, Desa Sukamahi Kecamatan Cikarang Pusat ini diikuti kurang lebih 57 kelompok perwakilan dari kecamatan maupun perangkat daerah di lingkungan Pemkab Bekasi. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja.

Eka mengatakan, kegiatan gerak jalan bukan hanya sekadar untuk memeriahkan HUT RI dan Hari Jadi Kabupaten Bekasi saja. Tapi juga untuk mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olah raga.

“Pola hidup sehat. Salah satunya adalah dengan berjalan kaki minimal 1.000 langkah,” katanya.

Plt Kepala Disbudpora Kabupaten Bekasi, Nani Suwarni menjelaskan lomba gerak jalan ini dibagi menjadi dua ketori yakni pria maupun wanita. “Untuk pria jarak tempuhnya 10 km sedangka wanita hanya 7 km,” ungkapnya.

Menurut Nani, lomba gerak jalan sengaja dipilih karena perlombaan ini terbilang murah dan tidak menuntut pesertanya menggunakan fisik berlebihan sehingga bisa diikuti semua kalangan.

“Gerak jalan itu murah meriah dan tidak menggunakan fisik berlebihan sehingga dari segi usia, perlombaan bisa diikuti dari mulai anak-anak sampai manula,” tuturnya.

Selain perlombaan gerak jalan, dalam waktu dekat Disbudpora juga akan menggelar kegiatan fun bike yang akan melibatkan berbagai kalangan dari mulai mulai dari pelajar, mahasiswa, OKP, ormas, TNI-Polri, OPD, BUMD hingga masyarakat umum.

“Dengan kegiatan ini tentunya kita juga mengajak seluruh peserta untuk menanamkan semangat kemerdekaan dan hari jadi Kabupaten Bekasi  dengan hal-hal yang positif,” tutupnya.

(ziz/rjn)

Berita Rekomendasi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

No More Posts Available.

No more pages to load.