, ,

RT Miskin di Kecamatan Mundu Diminta Membentuk Kelompok Ternak Ayam

oleh -

RJN, Cirebon – Program bantuan ayam untuk rumah tangga miskin diwilayah Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon Provinsi Jawa Barat, Bekerja (bedah kemiskinan Rakyat sejahtera) yang mendapatkan bantuan kandang ayam beserta 50 ekor ayam beserta pakan ternak hingga 4 bulan lamanya.

Hal ini diungkapkan oleh salah seorang penyuluh pertanian, Desy menjelaskan upaya peningkatan kesejahteraan ini hanya untuk 4 Kecamatan saja di Kabupaten Cirebon salah satunya Mundu karena terdapat Desa Stunting.

“Bantuan ini hanya ada di 4 Kecamatan saja yang ada Desa stunting nya, selain Mundu ada Astana Jupura, Babakan dan Gempol, bantuan untuk rumah tangga miskin (RTM) diberikan ayam dari Kementerian Pertanian langsung dan pihak Dinas Pertanian Kabupaten Cirebon sifatnya memberikan pendampingan, “ungkapnya kepada rakyatjabarnews.com saat ditemui dibilangan Desa Banjarwangunan Mundu, Rabu (21/11/2018).

Kenapa harus dibuat kelompok agar masyarakat bisa mandiri dalam beternak ayam.?

Ditambahkan Sukin penyuluh pertanian BP3K Mundu menegaskan jika program bantuan untuk RTM langsung dari pusat, datanya juga sudah ditetapkan dari pusat sehingga pihaknya hanya memberikan pendampingan saja.

“Program bantuan ini hanya 4 bulan namun akan terus dibimbing dari pihak penyuluh pertanian agar RTM ini bisa lebih sejahtera setelah dibantu 50 ekor ayam dan berkembang menjadi peternak ayam yang bisa mensejaterakan,” ujarnya.

Sedangkan menurut Dedi Setiawan Kuwu Banjarwangunan, pihak pemdes mengucapkan terima kasih kepada pihak Kementerian Pertanian yang telah membantu rumah tangga miskin di Desanya.

“Alhamdulillah khususnya warga Banjarwangunan yang masuk data RTM sudah mendapatkan kandang ayam, totalnya 178 kandang.”

Tentunya masyarakat yang dapat sangat senang, semoga mampu mengangkat perekonomian karena setiap RTM mendapatkan 50 ekor ayam plus perkandang sekaligus pakan nya.

“Masyarakat sangat seneng dapat bantuan kandang + ayam nya terimakasih kepada instansi khususnya Dinas ketahanan pangan dan perternakan, “tandasnya. (ymd/rjn)

Berita Rekomendasi

Comment

No More Posts Available.

No more pages to load.