oleh

RM Gubug Mang Engking Cikarang Tawarkan Konsep Nuansa Asri

RakyatJabarNews.com – Bisnis kuliner kini menjadi sorotan publik. karena kuliner di Inonesia menjadi salah satu tempat yang kini dikenal semua seluruh dunia, karena Indonesia makin kaya dengan berbagai macam kuliner. Untuk Anda yang tinggal di daerah Cikarang ataupun Bekasi, Anda tidak usah bingung untuk mencari menu khas nusantara Indonesia.

Suasana ala pedesaan yang asri lengkap dengan kolam ikan dan gemericik air terasa kental saat memasuki RM Gubug Makan Mang Engking.

Telah Hadir di Cikarang Rumah Makan Gubug Mang Engking, tempat kuliner yang kaya dengan seafood-nya. Sejak Soft Opening pada 15 November 2016, RM Gubung Mang Engking langsung dibanjiri para pengunjung pecinta kuliner yang terletak di Jalan Raya Lemah Abang, Simpangan, Cikarang Utara, Bekasi, Jawa Barat.

Pengelola RM Gubung Mang Engking, Ganjar membeberkan, “Memang benar di kami menawarkan kepada pasar kuliner dengan konsep pedesaan, nuansa alam yang sangat kental. Dengan bahan material alam, dengan infrastuktur bangunan dan perpaduan bambu, ilalang, sirap, dan rotan, serta luas tanah kurang lebih 1 hektar untuk keseluruhan luas wilayah yang ada di RM Gubug Mang Engking,“ ungkap pria yang berasal dari Indramayu ini kepada RakyatJabarNews.com, Kamis(10/5).

Di tengah panasnya kota, apalagi sambil menikmati hidangan ikan bakar gurami cobek dan udang bakar madu yang paling favorit dan diminati para pengunjung, dijamin beda dengan masakan lainnya, baik rasa dan cara masaknya. Namanya saja gurami cobek dan udang bakar madu, yang merupakan dua menu andalan makan yang bernuansa sunda ini.


“Khususnya udang bakar madu ini diolah dengan cara ditusuk dan dibakar layaknya sate. Sebelum dibakar, udang digoreng setengah matang dan dilumuri madu serta bumbu lainnya. Tidak diragukan lagi, aroma khasnya akan menggugah selera,” tuturnya.

Memang pangsa pasar kami kalangan menengah ke atas, yakni para pengunjung kebanyakan dari para pekerja PT, perkantoran, mahasiswa, dan semuanya kami mencakup khususnya di wilayah Jababeka sendiri,” bebernya.

Untuk harga di kami sangat relatif terjangkau, dibandrol kisaran kurang lebih Rp 80 ribu. Selain itu, para tamu juga bisa memlih menu lainnya seperti, karedok, kepiting saus tiram, cumi bakar madu, tumis kangkung, sayur asam, lalapan, terasi dadak, dan masih banyak menu lainnya. Pokoknya komplit.”

“Selain itu, kami memfasilitasi luas parkir, mushola, free-wifi, kolam ikan, dan ruang vip untuk meeting. Di samping itu para pengunjung juga bisa terapi ikan gratis dan bisa bermain di kolam ikan sambil memberi umpan kepada ikan yang telah disediakan di RM Gubug Mang Engking dan diiringi musik sunda,” terangnya.

Untuk harapan ke depannya, RM Gubug Mang Engking menjadi salah satu pusat kuliner di Cikarang dan bisa dikenal masyarakat dan siap menggarap pecinta kuliner Kota Bekasi yang rencana akan rampung Februari 2017 di Sumareccon Bekasi. (Dul/RJN))

Komentar

News Feed