RDK Dompet Dhuafa Salurkan Bantuan APD ke Pondok Pesantren Cipasung

  • Whatsapp

RJN, Tasikmalaya – Situasi Pandemi Covid-19 sampai saat ini masih menyelimuti Indonesia. Bahkan masih terdapat banyak sekali kasus dibeberapa wilayah, termasuk salah satunya di Pondok Pesantren Cipasung, Tasikmalaya.

Menurut keterangan dari dr. Taufiq yang merupakan tenaga medis Pos Kesehatan Pesantren tersebut, dari sekitar 1000 santri yang telah dilakukan swab test terdapat sekitar 250 santri yang menunjukkan hasil positif.

“Saat ini santri yang terpapar harus melakukan isolasi dengan memanfaatkan ruang-ruang kelas Tsanawiyah, Aliyah, hingga gedung Pascasarjana yang ada, tentu dengan pemantauan dari Satgas Pondok, Puskesmas, dan Dinas Kesehatan setempat,” ujar dr. Taufiq.

Hal itu yang menggerakkan Dompet Dhuafa melalui tim Respon Darurat Kesehatan (RDK) untuk memberikan bantuan kepada Pondok Pesantren tersebut.

Pada hari Selasa, 13 Oktober 2020 tim RDK Dompet Dhuafa membawa sejumlah bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) meliputi hazmat, handsanitizer, masker bedah, handscoon, faceshield, handsanitizer, handshoap, masker kain, dan komsumsi siap santap serta vitamin untuk diberikan ke Pondok Pesantren Cipasung, Tasikmalaya.

“Kita berangkat besama jam 3 pagi dari Ciputat menuju Tasikmalaya dan sampai disana sekitar pukul 10 pagi untuk segera memberikan batuan tersebut,” kata Salim salah satu tim RDK yang berangkat ke lokasi.

Salim mengungkapkan bahwa bantuan tersebut hanya diperuntukan untuk santri yang terpapar virus Covid-19. Pemberian tersebut di lakukan di lokasi Satgas Covid-19 Pesantren Cipasung.

“Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi para santri yang terpapar virus Covid-19,” ucap Salim.

Ustaz Rizki yang merupakan pembina para santri mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Dompet Dhuafa yang terlah memberikan bantuan untuk Pondok Pesantren Cipasung.

“Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada Pondok Pesantren Cipasung ini, semoga bantuan ini memberikan keberkahan bagi kita samua,” ujar Ustaz Rizki.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *