oleh

Ratusan Atlet Ikuti Kejuaraan Taekwondo Kapolres Cirebon Cup 2018

RakyatJabarNews.com, Cirebon – Ratusan atlet taekwondo tingkat pelajar se-Wilayah III Cirebon mengikuti ajang kejuaraan taekwondo bertajuk Kapolres Cirebon Cup tahun 2018 yang dilangsungkan di Gor Ranggajati Sumber Kabupaten Cirebon selama 2 hari, yakni 3-4 Februari 2018.

Ajang kejuaraan ini diikuti oleh sebanyak 527 pelajar siswa-siswi tingkat SD hingga SMA se-Wilayah III Cirebon. Turut hadir juga sebagai peserta tamu dari daerah Sumedang, Subang, dan Depok dengan memperebutkan tropy yang dipersembahkan dari Kapolres Cirebon AKBP Risto Samodra.

Adapun kelas kejuaran yang diikuti dalam kompetisi ini yakni Pra Cadet, Cadet Junior, Poomsae dengan mengusung tema perkokoh jati diri dengan prestasi.

Kapolres Cirebon AKBP Risto Samodra mengatakan, ini merupakan bentuk partisipasi polri khususnya Polres Cirebon untuk menumbuhkan semangat dan jiwa sportivitas di kalangan anak muda Cirebon dan sekitarnya.

“Melalui kegiatan kejuaran Taekwondo se-Wilayah III Cirebon ini, mudah-mudahan bisa berkesinambungan dalam berbagai bentuk turnamen. Intinya agar jiwa sportivitas tertanam kepada seluruh peserta sebagi penerus bangsa,” jelasnya.

Risto melanjutkan, dari kejuaraan ini pun diarapkan akan muncul taekwondoin-taekwondoin berbakat, dan ke depannya bisa menjadi andalan Kabupaten Cirebon serta daerah masing-masing peserta.

Sementara itu, salah seorang panitia kejuaraan Desi Mutiara berharap besar ratusan peserta tersebut bisa bertanding dengan sebaik mungkin, dan tentunya menunjukkan profesionalitas dalam bertanding untuk meraih prestasi.

“Semoga para peserta ini bisa menunjukkan profesionalitasnya dalam bertanding,” paparnya.

Sementara itu, Manager Kontingen Taekwondo Kota Cirebon Suwiriyadi berharap besar ajang kejuaraan di tingkat wilayah Cirebon ini sangat penting sekali, dan ke depannya turnamen bertajuk Kapolres Cirebon Cup tersebut bisa berlanjut setiap tahun.

“Ini sebagai bentuk pola pengembangan hasil latihan secara maksimal, dan tentunya tujuan akhir adalah untuk menciptakan taekwondoin berbakat di masa mendatang,” pungkasnya.(Juf/RJN)

Komentar

News Feed