oleh

Rapat paripurna DPRD Kota Bekasi

RakyatJabarNews.com – Rapat paripurna DPRD Kota Bekasi dengan agenda Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Wali Kota Bekasi Tahun 2016 digelar pada Kamis (18/05). Rapat paripurna di pimpin Wakil Ketua DPRD Kota Bekasi, Heri Koswara. Hadir dalam kesempatan tersebut Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi; Wakil Wali Kota Bekasi, H Ahmad Syaikhu; dan Sekretaris Daerah, Rayendra Sukarmadji, beserta Jajaran Kepala SKPD di Pemerintahan Kota Bekasi.

Wakil Wali Kota Bekasi, Ahmad Syaikhu dalam pembacaan LKPJ mengatakan, review Rencana Pembangunan Jangka Panjang Menengah Daerah (RPJMD) Kota Bekasi tahun 2013 – 2018, pada tahun 2016 ditekankan pada pembangunan infrastruktur dan utilitas untuk memberikan landasan pembangunan yang bertumbuh pesat.

“Melalui penyediaan infrastruktur dan utilitas perkotaan yang baik maka investor swasta akan menanamkan modalnya di Kota Bekasi,” kata Ahmad Syaikhu.

Dikatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi menginginkan arah pembangunan difokuskan infrastruktur perkotaan dan meningkatkan pengendalian sampah, serta banjir dengan sistem drainase yang baik.

“Kami yakin masih banyak keberhasilan pembangunan lainnya, seperti peningkatan akses dan mutu pendidikan, kesehatan, penataan taman-taman, pembenahan sektor pelayanan publik, kualitas sumber daya manusia (SDM) dan lainnya,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Wali Kota Bekasi, Ahmad Syaikhu juga menyampaikan terimakasih kepada Pansus 19 DPRD Kota Bekasi yang telah bekerja keras dalam melakukan pembahasan dan pendalaman LKPJ Kepala Daerah Kota Bekasi.

“Kami percaya, bahwa seluruh anggota Pansus 19 DPRD Kota Bekasi bekerja sesuai dengan ketentuan dan mekanisme, serta melakukan pembahasan dan pendalaman secara objektif sehingga menghasilkan rekomendasi hingga menjadi Tim Pansus 20 DPRD Kota Bekasi,” katanya.

“Kami menyadari masih belum sempurna dalam melaksanakan program-program pada tahun 2016, akan tetapi kita bisa lihat dari segi pembangunan di Kota Bekasi yang telah berkembang pesat,” imbuh Ahmad Syaikhu. (Dul/RJN)

Komentar

News Feed