Prediksi BRI Liga 1: Persija Jakarta vs Persita Tangerang 28 September 2021

oleh -
Prediksi BRI Liga 1 2021/2022 Persija Jakarta vs Persita Tangerang/ Bola.com

Olahraga – Jadwal Persita Tangerang vs Persija Jakarta akan hadir pada pekan ke-21 BRI Liga 1, Rabu, 26 Januari 2022. Pertandingan ini akan berlangsung di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasa, Bali, mulai 20.30 dan akan disiarkan langsung Indosiar.

Performa Terkini dan Rekor Pertemuan

Kedua tim akan sama-sama berjuang bangkit. Persija Jakarta gagal menang dalam laga dua sebelumnya. Pada pekan ke-20 mereka ditahan Persela Lamongan 1-1. Hasil itu membuat mereka mendepat Angelo Alessio dan memilih menunjuk Sudirman, yang selama ini menjadi asisten, sebagai pelatih hingga akhir musim.

Persija Jakarta saat ini menempati posisi kedelapan klasemen dengan nilai 29. Mereka hanya unggul empat poin dari Persita yang ada di bawahnya. Persita baru saja kalah 0-2 dari Bali Unted.

Dalam lima pertemuan terakhir antara kedua tim, Persija Jakarta menang empat kali dan satu laga lainnya berakhir seri. Laga yang berujung dengan hasil imbang itu terjadi pada putaran pertama Liga 1 musim ini, yakni dengan skor 1-1.

Pelatih Persita Tangerang Widodo Cahyono Putro menyebut bahwa empat pemainnya diragukan dalam laga ini karena masih dalam pemulihan cedera. Mereka adalah Irsyad Maulana, Agung Prasetyo, Harrison Cardoso, dan Jack Brown.

 

“Kami akan melihat kondisi mereka sampai besok pagi,” ujar juru taktik berusia 51 tahun itu.

 

Persija disebut Widodo sebagai lawan berat, tetapi dia optimistis skuadnya mampu meraup tiga poin.

 

“Pada pertandingan putaran pertama lalu (28 September 2021-red), kami imbang 1-1 dengan Persija. Jadi, kesempatan menang selalu ada,” kata dia.

 

Widodo juga mewaspadai keberadaan Sudirman sebagai juru taktik anyar Persija. “Itu menjadi perhatian saya karena ‘coach’ Sudirman sudah lama bersama Persija dan karena itu dia lebih mengetahui kedalaman Persija daripada pelatih sebelumnya Angelo Alessio. Ini membuat kami semakin mewaspadai Persija,” ujar dia.

 

Menurut pria berusia 51 tahun itu, keberadaan Sudirman berpotensi semakin mengeratkan hubungan antarpemain skuad berjuluk Macan Kemayoran. “Pelatih Sudirman sudah mengetahui pemainnya satu persatu,” kata Widodo.

 

Meski demikian, Widodo Putro menegaskan bahwa skuadnya tetap menargetkan tiga poin. “Kami sudah menyiapkan fisik dan taktik untuk pertandingan besok,” kata dia.

 

“Kami memang belum tampil konsisten. Beberapa kali kami berpeluang memenangkan laga, tetapi gagal. Namun, kami menatap ke depan. Tim ini kondusif dan dalam semangat tinggi. Hasrat untuk mendapatkan tiga besar dan pemain sangat antusias dalam berlatih.”

 

Sementara bek kanan Persita Muhammad Toha menyebut bahwa dia dan rekan-rekannya tidak diminta untuk mengawal secara khusus pemain Persija orang perorang. “Semua pemain Persija berbahaya. Intinya kami harus tetap fokus dan semoga diberikan kemudahan untuk mendapatkan tiga poin,” kata dia.

 

sumber: tempo.co

Berita Rekomendasi

Comment